Kapolres Sukabumi Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Jompo dan Yatim Piatu nelayan

Kapolres Sukabumi
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro saat memberikan paket sembako.

PALABUHANRATU – Ratusan masyarakat jompo dan anak yatim piatu nelayan sekitar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terlihat sumringah mendapat bantuan paket sembako dari kapolres Sukabumi.

Dalam paparannya kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan pembagian paket sembako tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan festival budaya dan hari nelayan ke 64 Palabuhanratu tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan keberkahan, kami bisa saling mengenalkan dengan masayarakat, kami dari polresmengapresiasi dan terimakasih kepada panitia yang sudah mengemas kegiatan dengan baik,” ungkapnya.

Tony dalam kesempatan tersebut bersyukur dengan potensi yang dimiliki pemerintahan kabupaten Sukabumi cukup melimpah, tidak hanya dari sisi keimdahan namun juga dari sisi hasil tangkapan laut oleh nelayan, untuk itu Ia berharap bantuan yang diberikan kepada para jompo dan anak yatim piatu nelayan dapat bermanfaat.

“Kami ada sedikit uluran tangan, dari rekan rekan TNI, Polres dan unsur terkait lainnya untuk membantu ibu dan masyarakat nelayan. Kami mohon doa, doakan kabupaten Sukabumi tetap aman, agar masyarakat bisa bekerja dengan nyaman, kalau semua nya aman dan nyaman ekonomipun meningkat,” singkatnya.

Ditambahkan Kapolsek Palabuhanratu Kompol Roni Haryanto mengatakan sebanyak kurang lebih 300 paket sembako dibagikan kepada masyarakat nelayan dilakukan secara simbolis oleh kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Iya tadi pak Kapolres secara simbolis membagikan paket sembako kepada masyarakat nelayan, terutama jompo dan anak yatim piatu, dalam rangka memeriahkan gelar budaya dan hari nelayan,” terang Roni.

Dengan kegiatan tersebut, Roni berharap masyarakat nelayan di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya kedepannya lebih sejahtera, selalu dimudahkan dalam usahanya menangkap ikan dilaut.

“Paket yang dibagikan sekitar 300 paket, mudah mudahan masyarakat nelayan kehidupannya perekonomiannya lebih meningkat lagi, lebih baik lagi, dan pendapatan hasil tangkapan ikannya pun lebih banyak lagi, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam berusaha,” ucapnya.

Manan (62) salah seorang jompo nelayan warga Sindang Laut Palabuhanratu mengaku senang mendapat bantuan dan perhatian dari jajaran kepolisian polres Sukabumi yang telah memperhatikan masyarakat nelayan.

“Alhamdulillah ya Allah pokoknya terimakasih kepada pak Kapolres udah memperhatikan kami, panitia hari nelayan dan semuanya, ini sangat bermanfaat bagi kami, mudah mudahan kepolisian semakin jaya, semakin dekat dengan masyarakat,” singkatnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *