Kades Citepus Janjikan Covid-19 dan Ekonomi Masyarakat

Koswara Kades Citepus
Kepala Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Koswara usai proses pelantikan.

SUKABUMI – Koswara kini sah dan resmi menjabat sebagai Kepala Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya Koswara menang dalam pemilihan antar waktu (PAW) kades.

Gebrakan pertawa yang akan dilakukan Koswara selama menjabat kades adalah akan menggenjot penanganan Covid-19 di Desa Citepus. Apalagi ia menyebut capaian vaksinasi di Desa Citepus masih tertinggal.

Bacaan Lainnya

“Langkah awal kerja, pertama saya akan berusaha mensukseskan kekurangan target vaksin yang katanya masih tertinggal di desa Citepus, ini harus segera ditindaklanjuti supaya program pemerintah bisa tercapai, intinya penanganan Covid-19,” ujarnya usai pelantikan di Aula Kantor Desa Citepus, Rabu (01/12).

Menurut Koswara, setelah vaksinasi mencapai target maka akan melanjutkan dengan penanggulangan dampak Covid-19. Satu diantaranya yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selanjutnya nanti kita akan lanjutkan dengan program bagaimana penanggulangan dampak dari Covid-19, yakni perekonomian masyarakat, kita akan dorong pemberdayaan keahlian masyarakat.

Satu diantaranya yakni dengan pelatihan-pelatihan, mudah-mudahan dengan itu kita bisa keluar pandemi Corona,” paparnya.

Menurut Koswara, damlam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) nanti, desa juga akan dilakukan dalam waktu dekat untuk menentukan perencanaan anggaran tahun 2022.

“Musrenbang desa dalam waktu dekat kami akan laksanakan, karena perencanaan 2022 ini kita masih belum bisa menentukan ke arah mana, apa-apa saja pembangunan yang akan diprioritaskan, setelah itu nanti kita akan susunkan pada LKP yang akan dilaporkan pada APBDES,” tandasnya. (ris/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *