KABUPATEN SUKABUMI

Jembatan Pemipiran Butuh Perbaikan

GEGERBITUNG — Jembatan Pemipiran di Kedusunan Sindangsari, Desa Buniwangi, Kecamatan Gegerbitung, butuh perbaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi.

Pasalnya, meski jembatan penghubung antar Kecamatan Gegerbitung dan Cirenghas ini memiliki penyangga dari besi tetapi, alas jembatan menggunakan potongan kayu yang rawan untuk dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Desa Buniwangi, Agus Maulana mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Pemerintah Desa (Pemdes) akhirnya memasang sepandung berisikan peringatan agar pengguna jembatan berhati-hati saat melintasinya.

“Karena khawatir, kami berinisiatif memasang spanduk peringatan tersebut supaya pengendara lebih berhati-hati,” kata Agus kepada wartawan, Selasa (25/02).

Lebih lanjut Agus, kondisi jembatan yang rusak tersebut telah dilaporkan kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. “Informasinya pada tahun ini pembangunan jembatan sudah masuk kategori prioritas pembangunan Pemkab,” ujarnya.

Melihat kondisi jembatan yang dapat membahayakan pengendara, Agus meminta agar para penggunajalan tetap berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut. “Kodisi kayu yang menjadi alas jembatan sebagian lapuk sehingga yang melintas harus tetap waspada saat melaluinya,” ucapnya.

Agus berharap, Pemda Sukabumi dapat segera merealilasikan pembangunan jembatan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semoga, tidak ada kendala yang dapat merubah jadwal pembangunan jembatan ini.

Karena, jembatan sebagai akses terdekat yang menghubungkan dua kecamatan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses penujang ekonomi, kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.

Dirinya mengulas, target pembangunan Pemdes Buniwangi dari dana desa (DD) 2020 masih berkutat di pembangunan infrastruktur jalan.

“Ya, kami masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan seperti perbaikan jalan desa dan jalan lingkungan.

Mudah-mudahan dengan infrastruktur yang baik dapat menumbuhkan perkonomian masyarkat di Desa Buniwangi,” pungkasnya.(den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button