KABUPATEN SUKABUMI

Jembatan II Makan Korban

CIKEMBAR — Sebuah truk bernomor polisi F 8022 WS mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Palabuhan II, Kilometer 16, tepatnya di Jembatan 2 Sampora, Kampung/Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, kemarin (9/4) dini hari.

Informasi yang diperoleh koran ini, peristiwa laka lantas yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB, bermula saat Rovi Rusdianto (31) warga Kampung Tegal Panjang, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas ini, mengendarai truk bermuatan buah semangka yang melaju dari arah Cikembar menuju Kota Sukabumi.

Namun, setiba di lokasi kejadian, truk yang dikendarainya tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling.

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi mengatakan, meski tidak ada korban jiwa. Namun, peristiwa laka tunggal ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Sebab, badan truk terjangkir di pinggir badan jalan.

“Saat kejadian, sejumlah petugas langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi kendaraan,” jelas I Djubaedi kepada koran ini, kemarin (9/4).

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, peristiwa laka tunggal ini, diduga kuat akibat human error. Sementara, untuk kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Seperti, rusak di bagian kepala mobil dan ban depan beserta sumbunya lepas. “Penyebab kecelakaan ini, disebabkan oleh kelalaian pengendara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerusakan kendaraan cukup parah,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Sampora, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Rudi Rustandi (34) mengatakan, saat kejadian ia tengah membawa motor dari arah Sukabumi menuju Cikembar.

Namun, saat di lokasi kejadian ia melihat mobil truk tengah terjungkir di kanan badan jalan. “Mobil truk itu, terjungkir setelah menabrak pembatas jalan,” imbuhnya.

Beruntung saat peristiwa laka lantas itu, kondisi jalan tengah sepi. Sehingga tidak ada kendaraan yang terseret oleh truk tersebut.

“Katanya, sopir itu mengantuk saat membawa truk bermuatan semangka dari Jampang untuk di kirim ke daerah Bandung. Namun, saat dilokasi kejadian mobil truk itu oleng dan menabrak tembok pembatas jalan hingga terjungkir,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *