Jelang Pelaksanaan HCS 2024, Dispar Kabupaten Sukabumi Pastikan Kebersihan Tempat Wisata

Plt Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni
Plt Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni

PALABUHANRATU – Menjelang pelaksanaan kegiatan kota dan kabupaten sehat atau HCS (Healty Cities Summit) 2024 di akhir Juli mendatang, Dinas Pariwisata Kabupaten Ssukabumi terus lakukan sejumlah persiapan.

Salah satunya kesiapan kawasan wisata di kabupaten Sukabumi khususnya wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya dikunjungi para peserta dari kegiatan Healty Cities Summit 2024 nanti.

Bacaan Lainnya

“Untuk sekarang kami dari dinas pariwisata sedang berupaya untuk menjadikan tempat wisata itu layak kunjung, baik dari segi kebersihan, kenyaman maupun keamanan,” ujar Jujun Juaeni plt kepala dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Persiapan yang dilakukan, kata Jujun lagi samap seperti dinas ataupun organisasi perangkat daerah lainnya, yang terus berusaha memaksimalkan peran masing masing, dimana dinas pariwisata kabupaten Sukabumi juga bagaiman menjaga kebersihan tempat wisata.

“Sama dengan opd lain kita berusaha untuk menjaga pantai yang bersih, kami yakin upaya yang kami lakukan ini bisa berjalan terus menurus karna kemampuan kami,” jelasnya.

Lanjut Jujun, sejauh ini telah berusaha baik secara alat maupun personil serta dengan melibatkan peran serta masyarakat, hal itu merupakan kekuatan jauh lebih besar di bandingkan dengan pemerintah didalam melaksanakan bersih bersih sampah di pantai.

“Itu yang sedang kami lakukan dan berkordinasi, berkerjasama dengan semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah, pihak suwasta untuk bersma sama menciptakan wisata yang sangat refserentatif,” paparnya.

“Tidak hanya itu, kami akan upayakan semaksimal mungkin untuk perbaikan sarana di geyser, mudah mudahan ada anggaran, kalau pun tidak ada anggaran akan kami rapihkan sesuai dengan kemampuan dinas,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *