Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Sudirman

Jalan-Jenderal-Sudirman-Sukabumi
Jalan Sudirman saat hendak diperbaiki hotmix

PALABUHANRATU – Mengantisipasi kerusakan parah dampak dari bobot kendaraan yang melintas semakin hari semakin banyak dengan beban berat, Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Sukabumi perbaiki ruas jalan jenderal Sudirman, Kelurahan/ Kecamatan Palabuhanratu.

Perbaikan jalan tersebut, kata kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) wilayah IV Palabuhanratu Edy Mulyadi terhadap sepanjang 2,35 KM, dengan rincian perbaikan overlay 1,5 KM dengan kiri kanan jalan tambal sulam pemeliharaan 0 hingga 500 meter.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, lanjut Edi jiga perbaikan jalan xengan sambubgan beton pada badan jalan sepanjang 80 meter dan dari beton sampai STA akhir kurang lebih 2 +350 meter kembali rutin tambal sulam.

“Iya itu tadi perbaikan karena sangat dibutuhkan untuk ruas jalan Sudirman karena bobot kendaraannya banyak yaang melintas,” ujar Edi saat di kondfirmasi Radar Sukabumi. Senin, (24/6)

“Dan lagi itu termasuk jalan perkotaan umur jalan sudah masuk masa peningkatan, sehingga diperlukan perbaikan rutin dan peningkatan,” imbuhnya.

Dinas PU Kabupaten Sukabumi
Kantor dinas PU Kabupaten Sukabumi

Adapun untuk anggaran perbaikan jalan Sudirman, kata Edi lagi hal itu bersumber dari DAK (dana Alokasi Khusus) sebesar 3,4 Miliar yang proses pengerjaan dilakukan oleh pihak ketiga atau rekanan dinas pekerjaan umum.

“Sekarang proses pengerjaan masih berjalan, dan hasil pemantauan dilapangan sudah menggelar pengaspalan dengan hotmix,” jelasnya.

Edi berharap dengan adanya perbaikan dan peningkatan terhadap jalan jendral Sudirman tersebut kedepan lebih mulus, awet dan juga masyarakat bisa ikut menjaga secara bersama sama.

“Semoga dengan nanti mulusnya jalan ini dapat bermanfaat, memperlancar arus lalulintas, meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *