Jalur Selatan Sukabumi Diamankan Satu Kompi Brimob Jabar

AMANKAN WILAYAH: Apel penyambutan pasukan Brimob Polda Jabar di Mapolres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/4). FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 90 orang personel atau satu kompi pasukan Brimob Polda Jabar akan diterjunkan untuk memperkuat pengamanan mudik lebaran dan kegiatan wisata di wilayah Selatan Sukabumi.

Kedatangan satu kompi pasukan Bawah Operasi Kendali (BKO) berseragam serba hitam tersebut diterima langsung Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawiputra bersama seluruh pejabat utama Polres Sukabumi, dalam upacara penerimaan di Mapolres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (29/04).

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan rasa bangga dan juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan dari Brimob Polri yang akan membantu Polres Sukabumi dalam pengamanan lebaran,” ujar Dedy dalam keterangannya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan, satu kompi pasukan Brimob Polda Jabar akan ditempatkan di sejumlah titik untuk memperkuat pengamanan mudik terutama di jalur Selatan Sukabumi.

“Penempatan pasukan Brimob sesuai dengan arahan bapak Kapolda Jabar saat kunjungan ke Kabupaten Sukabumi dan ke Polres Sukabumi untuk melihat kesiapan pasukan beberapa hari yang lalu,” ungkap Aah.

Menurut Aah, keberadaan pasukan Brimob di jalur Selatan tersebut, maka personil Polres Sukabumi dapat fokus untuk mengamankan jalur arus mudik di wilayah Utara, dari mulai exit tol Cigombong sampai perbatasan kota Sukabumi.

“Diharapkan dengan adanya BKO pasukan Brimob maka kegiatan mudik aman dan lancar di wilayah Pansela,” pungkas Aah. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.