KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Tanjungsari Segera Diperbaiki

SUKABUMI — Keluhan sejumlah warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, terkait kerusakan jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi segera terjawab.

Pasalnya pasca Idul Fitri, jalan sepanjang 700 meter tepatnya di Kampung Cimapag bakal segera diperbaiki. Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, anggaran untuk perbaikan Jalan Tanjungsari ini sekitar Rp400 juta lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Alhamdulillah jalan sepanjang 700 meter dengan lebar tiga meter ini akan segera diperbaiki. Bahkan, informasi dari pemborongnya Surat Perintah Kerja (SPK) sudah ada, tinggal pengerjaan,” ungkap Kepala Desa Tanjungsari, Dilah Hablillah kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/5).

Seharusnya pengerjaan jalan sudah direalisasikan pada 6 Mei lalu. Namun, terkendala adanya Covid-19 dan bulan puasa sehingga rencana jadwal pengerjaan di undur setelah Idul Fitri.

“Ya, karena ada virus Corona sehingga pengerjaan rencananya akan dimulai setelah lebaran. Kalau harapan kami, maunya pas hari lebaran jalan ini sudah bagus,” ucapnya.

Dilah berharap, pengerjaan bisa segera diimplementasikan demi kenyamanan dan keamanan warga. Sebab tidak dipungkiri, selama jalan kondisinya rusak banyak pengendara roda dua yang menjadi korban.

Selain itu, kerusakan juga berdampak terhadap perekonomian. “Mudah-mudahan dengan adanya perbaikan jalan ini bisa mendongkrok perekonomian warga,” paparnya.

Sebelumnya, keluhan dilontarkan salah seorang warga Desa Tanjungsari, Fajar (29) kerusakan jalan tersebut selain mengancam keselamatan pengendara laju ekonomi juga terhambat.

Bagai mana tidak, dengan kerusakan jalan tersebut warga khususnya petani harus mengocek ongkos lebih besar ketimbang saat jalan kondisinya bagus.

“Ongkos untuk mengirim hasil tani juga jadi lebih tinggi karena jalannya rusak. Selain itu, akibat jalan ini, kendaraan cepat rusak,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan segera memperbaiki Jalan Tanjungsari dengan panjang sekitar satu sampai dua kilometer. “Tahun ini sekitar satu sampai dua kilometer akan segera diperbaiki,” singkatnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button