OTOMOTIF

Pandemi Covid-19, Penjualan Motor Pun Ikut Lesu

SUKABUMI – Penjualan motor second menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini nampaknya tidak semanis tahun lalu. Bulan ramadan kali ini saat dilanda Wabah Covid-19 penjualan motor pun lesu.

” Ya menjelang lebaran tahun sekarang ini penjulan motor sangat jelek. Beda dengan tahun sebelumnya. Mungkin imbas wabah Corona daya beli masyarakat menurun, ” ujar Pemilik Showroom Rizki Jaya Motor, Dodi Haryadi, kepada Radar Sukabumi, Jumat (15/5).

Diakui dia penjualan motor menjelang Idul Fitri tahun ini hanya terjual 5 unit selama bulan Ramadan. Kalau dibandingkan tahun lalu,saat menjelang lebaran seperti ini hampir 20 unit motor yang terjual.

” Sangat turun – turun drastis. Penghasilan saya sangat berkurang. Biasanya H-10 penjualan motor sedang bagusnya,” ungkap Pria berkumis dan berjenggot.

Diungkapkannya, kondisi ini dirasakan oleh semua pengusaha Showroom motor. Bahkan saat ini jarang ada Showroom yang membeli motor dari masyarakat .

” Bagaimana mau membeli motor dari konsumen, sementara penjualannya pun lesu. Banyak motor ini juga yang belum terjual,” katanya.

Kondisi ini pun dipicu oleh keberadaan leasing atau finance. Soalnya saat ini sudah tidak ada leasing yang mau melakukan pembiayaan kredit motor.

” Kalau pun ada, uang mukanya harus 50 persen dan persyaratanya pun harus karyawan tetap. Kalau di Showroom seperti kita kan kebanyanyakan konsumen itu beli dengan kredit. Adapun yang cash, itu jarang ,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk segera memulihkan kondisi perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Sukabumi.

Salah satu caranya, secara cepat melakukan penanganan dan menghentikan kasus Covid-19.

” Daya masyrakat jadi turun, pembiayakan kredit motor tidak bisa oleh leasing.

Bagaimana dengan nasib kami. Mudah- mudahan cepat selesai,” katanya.

Showroom Rizki Jaya Motor yang beralamat di Jalan Pabuaran, Kelurahan Dayehluhur Kecamatan Warudoyong tersebut menjual berbagai jenis motor.

Motor yang disediakannya sangat berkualitas dan harganya murah. ” Kalau bukan musim covid-19 ini, penjualan motor disini sangat diminati konsumen. Kondisi motor disini terjamin kualitasnya ,” pungkasnya. (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button