Jalan Penghubung Tiga Desa Di Nagrak Rusak Parah

Sejumlah warga saat melintas di Jalan yang kondisinya rusak parah di Desa Babakan Panjang Kecamatan Nagrak Senin (08/06).

RADARSUKABUMI.com — Jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Nagrak tepatnya ruas jalan Karang Tengah-Pawenang dan jalan Cikawung-Pawenang rusak parah.

Berdasarkan informasi dilapangan, kerusakan terjadi di Jalan Karang Tengah-Pawenang sepanjang 800 meter dan jalan Cikawung – Pawenang sepanjang 500 meter.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Babakan Panjang Jejen Jaenudin mengatakan, kerusakan tersebut terjadi sejak tujuh tahu lalu dan sampai hari ini belum tersentuh bantuan.

Padahal, jalan ini akses penting bagi masyarakat di tiga desa, sebagai jalur penghubung, Desa Pawenang, Babakan Panjang dan Desa Kalaparea.

Untuk status jalan tersebut statusnya adalah Jalan Kabupaten Sukabumi. “Kondisi tersebut tentunya sangat menggangu aktifitas warga, padahal jalan tersebut ramai dilalui warga terutama untuk keperluan mengangkut hasil pertanian, “jelas Jejen kepada radar sukabumi, Senin (08/06).

Diakuinya, kerusakan jalan kian parah saat musim penghujan datang.

Dirinya juga merasa prihatin kepada warga yang melintas ketika jalannya kondisinya rusak membuat tidak nyaman dan rawan kecelakaan. Apalagi bagi anak-anak saat sekolah nanti mulai aktif. “Jalan akan semakin rawan saat musim hujan seperti ini,”keluhnya.

Hal senada dikatakan oleh salah seorang warga Heri (45), menurutnya sebagian besar jalan kondisinya rusak. Banyak cekungan, bergelombang, hingga aspal mengelupas. Saat hujan turun atau paska hujan, jalan menjadi licin dan penuh kubangan air.

“Sudah lama rusaknya, seingat saya dulu pernah ada perbaikan tapi sudah lama sekali,”terang dia.

Mudah mudahan ada perbaikan dari dinas terkait dalam hal ini Pemkab Sukabumi, mengingat jalan ini merupakan akses utama warga untuk menuju kantor Desa Babakan Panjang kemudian Kantor Kecamatan Nagrak. “Jalan ini adalah jalan sebagai akses perekonomian, pendidikan serta kesehatan,”pungkasnya. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *