Jalan Cipalayangan – Cibodas Kembali ‘Leucir’

  • Whatsapp
PERBAIKAN: Salah seorang petugas lapangan, saat melakukan pengecekan ruas Jalan Cipalayangan - Cibodas yang menghubungkan tiga kecamatan yakni, Kecamatan Cimanggu, Kalibunder, dan Cibitung kembali diperbaiki, belum lama ini. IST

KALIBUNDER– Jalan Cipalayangan – Cibodas yang menghubungkan tiga kecamatan yakni, Kecamatan Cimanggu, Kalibunder, dan Cibitung kembali diperbaiki, setelah empat tahun dalam kondisi rusak parah.

Perbaikan ruas jalan sepanjang 3.350 meter dengan lebar 3 meter ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2021 sebesar Rp 3.839.070.000.00. Proses pengerjaan hotmix jalan tersebut dilakukan oleh PT Rival Jaya Utama dengan menggandeng PT Hutama Prima sebagai produsen hotmix.

Pelaksana Tugas Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pekerjaan Umum Wilayah Jampang Kulon Rudi AB mengatakan, perbaikan jalan ini karena kondisinya sudah rusak berat dan sesuai usulan masyarakat untuk diperbaiki. “Panjang perbaikan jalan sekira 3 kilometer dan lebar 3 meter. Anggarannya sendiri dari Dana Alokasi Khusus atau DAK bidang Jalan tahun anggaran 2021 sebesar Rp 3.839.070.000.00,” kata Rudi.

Sementara itu, konsultan pengawas perbaikan Jalan Cipalayangan-Cibodas, Aziz mengaku, perbaikan jalan yang dilakukan oleh PT Rival Jaya Utama dengan menggandeng PT Hutama Prima sebagai produsen hotmix cukup memuaskan dan proses pengerjaanya cukup cekatan. “Bagus, kompak dan kalau pun ada komplain langsung diperbaiki,” akunya.

Ia berharap, kedepan perbaikan jalan ini bisa awet dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga dapat meningkatkan mobilisasi ekonomi di tiga kecamatan tersebut. (why)

Pos terkait