Jalan Ciemas Sukabumi Langganan Longsor

Longsor Ciemas
EVAKUASI : Tim gabungan saat melakukan evakuasi tebing longsor di jalan Mareleng - Waluran - Palangpang tepatnya di tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (1/3).(foto : ist)

SUKABUMI — Untuk ketiga kalinya ruas jalan Mareleng – Waluran – Palangpang tepatnya di tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi longsor pada Rabu, (1/3).

Informasi didapat peristiwa tebing longsor memiliki ketinggian 20 meter, terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan material longsoran berupa tanah dan batu serta pohon menutup badan jalan. Longsoran tersebut membuat arus lalin dari Mareleng – Waluran – Palangpang maupu arah sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

Petugas Penanggulangan Bencama Kecamatan, Idrus Stansyah dalam keterangan yang diterima Radar Sukabumi menerangkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tebing longsor tersebut.

“Sebelum berhasil dievakuasi akses jalan tidak bisa dilalui kendraaan,” ungkapnya.

Ditegaskan Idrus, tebing longsor dilokasi tersebut merupakan peristiwa yang ketiga kalinya, setelah seblumnya 15 Febuari 2023 lalu dalam satu hari terjadi dua kali longsor.

“Kami sudah berkordinasi dengan jajaran pemerintahan kecamatan, desa setempat, dinas PU provinsi untuk melakukan penanganan terhadap material longsor itu,” jelasnya.

Sementara itu, camat Ciemas Iwan Muhdiawan menambahkan berkat kesigapan tim gabungan akhirnya akses jalan bisa dilalui kendaraan setelah material longsor berhasil dievakuasi sekitar pukul 10. 45 WIB.

Pos terkait