Desa Jampangtengah Realisasikan DD

  • Whatsapp
Pemdes Jampangtengah membangunan satu unit Gedung PAUD di Kampung Cilawang, RT 004/004, dengan menggunakan DD tahap I, kemarin.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com — Dana Desa (DD) Desa/Kecamatan Jampangtengah tahap satu 2019 cair. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk membangunan Gedung PAUD di Kampung Cilawang, RT 004/004.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pembangunan gedung tersebut berukuran 5×5 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 56 juta. “Pembangunan ini, merupakan bentuk realisasi DD tahap satu 2019,” kata Kepala Desa Jampangtengah, Maman Suryaman diwakili Sekretaris Desa (Sekdes), Wawan Liandi kepada wartawan, Jumat (21/6).

Bacaan Lainnya

Selain pembangunan PAUD, Pemdes Jampangtengah juga akan membangun jalan lingkungan di Kampung Pasir Angin, RT 02/08, dengan panjang 300 meter dan lebar 0,8 meter dengan anggaran Rp 32.359.000 dan renovasi tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditiga kampug yakni, Kampung Cipesing, RT 01/05, volume 6×5 meter persegi dengan anggaran Rp 10 juta, di Kampung Jelebud, RT 02/02, volume 6×5 meter persegi anggran Rp 10 juta dan di Kampung Bojong Lopang, RT 01/01, bervolume 7×5 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp 10 juta.

“Alhamdulillah sejauh ini kami tidak menemukan kendala signifikan yang dapat menghambat proses pembangunan,” tandasnya.

Ia menuturkan, tujuan dilakukannya pembangunan tersebut yakni untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pendidikan serta kesehatan. “Pembangunan itu merupakan sekala prioritas di tahun 2019 ini dan hasil dari musyawarah tingkat kedusunan sampai musyawarah tingkat kabupaten. Selain itu, sebelum pembangunan kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat serta memasang papan perojek demi menjung-jung asas transparansi publik,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan yang dilakukan pemerintah, masyarakat bisa merasakan manfaatnya. “Juga turut memelihara hasil dari pembangunan yang kami lakukan agar tidak cepat rusak,” pungkasnya.

(bam/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *