KABUPATEN SUKABUMI

Imigrasi Luncurkan Dua Program Baru

SUKABUMI — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, terus meningkatkan pelayanannya kepada warga pemohon dokumen keimigrasian melalaui program unggulan dalam pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Humas Kantor Imigrasi Non TPI Sukabumi, Trisna Gunawan mengatakan, program memanjakan pemohon paspor ini, dilakukan sejak Januari 2019. Kantor Imigrasi yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan Ham tersebut, telah memberikan kemudahan dan kenyamanan terhadap warga.

“Selain meningkatkan pelayanan juga untuk memberikan kepuasan masyarakat sesuai dengan indek pada poin penting program WBK dan WBBM,” jelas Trisna kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/4).

Antusias warga sebagai pemohon paspor sangat menyambut baik terhadap program tersebut. Lantaran, saat warga hendak membuat paspor akan disambut petugas keamanan dengan ramah.

“Saat warga hendak membuat paspor di kantor Imigrasi, petugas kami akan langsung menyambut mereka dengan membawa meja dorong berisi makanan ringan, kopi dan teh hangat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, program memanjakan warga untuk membuat paspor ini, merupakan program dari pemerintah pusat untuk diimplementasikan di setiap wilayah kantor Imigrasi.

“Untuk menjadi kantor yang memiliki integritas, maka pelayanannya harus dimulai dari depan, yakni petugas yang ada di depan kantor seperti security, duta layanan, cleaning service, hingga pegawai di dalam kantor. Semoga dengan adanya program ini, pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button