Malam Tahun Baru, Ini yang akan Dilakukan Polres Sukabumi

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif dalam giat gelar apel pasukan gabungan di halaman Makopolres Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sejumlah agenda dan kegiatan telah dipersiapkan Polres Sukabumi dalam rangka pengamanan malam tahun baru 2021 mendatang. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif.

AKBP Lukman Syarif mengatakan, pihaknya akan turun bersama pasukan gabungan yang melibatkan TNI Polri, Satpol PP, Damkar, serta Dinas Perhubungan. Pihaknya mengimbau agar tidak ada kegiatan yang mengakibatkan kerumunan massa dalam rangka menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Yang pertama, di setiap tempat biasanya orang-orang berkerumun, orang-orang datang untuk melaksanakan pesta pergantian tahun baru, dari sekarang kita melaksanakan sosialisasi agar saudara-saudara kita melaksanakan pergantian tahun baru di rumahnya masing-masing dengan keluarga,” kata AKBP Lukman Syarif saat gelar apel pasukan di Makopolres Sukabumi, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar pergantian malam tahun baru berjalan khidmat tanpa menimbulakn klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Lukman juga menyebutkan, selain merazia prokes Covid-19, pasukan gabungan nantinya akan melakukan razia minuman keras (miras) hingga senjata tajam.

“Yang kedua kita sepakat melaksanakan razia minuman keras, petasan, razia narkoba, sajam dan lain sebagainya. Sehingga nanti malam tahun baru semua dilaksanakan secara khidmat, karena situasi pandemi Covid-19 sudah selayaknya kita melaksanakan dengan doa bersama agar pandemi Covid-19 ini semua segera berakhir,” katanya.

Dilakukannya razia tersebut, lanjut Lukman, diharapkan masyarakat tidak terpengaruh efek samping dari miras dan narkoba.

“Yang diharapkan masyarakat Sukabumi ini, karena sudah jelas Perdanya baik itu aturannya, serta kami sebagai pemangku dalam bidang Kamtibmas kita tidak ingin masyarakat Sukabumi terpengaruh oleh miras. Sehingga orang kalau sudah terpengaruh miras pikirannya akan terganggu, tidak rasional lagi dalam melaksanakan kegiatan,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *