Detik-detik Pencuri Gagal Nyolong Mobil Pikap Kinclong

  • Whatsapp
Anggota Polsek Kebonpedes saat menyerahkan barang bukti pencurian berupa mobil Suzuki Pikap bernomor polisi F 8319 SS kepada pemiliknya.

SUKABUMI – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curnamor) kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi. Kali ini, kendaraan bermotor roda empat jenis pikap milik Zaenal Arifin (43) warga Kampung Cipari, RT 004/006, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, nyaris raib digondol maling.

Kapolsek Kebonpedes Ipda Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, kasus pencurian kendaraan roda empat yang terjadi pada 9 Desember 2020, kali pertama diketahui oleh korban saat hendak membersihkan mobil Suzuki berwarna hitam bernomor polisi F 8319 SS yang tengah terparkir di depan halaman rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi korban itu sekira pukul 07.00 WIB hendak membersihkan mobil. Saat itu, ia kaget karena mobil miliknya tidak ada di lokasi,” kata Tomy kepada Radar Sukabumi, Senin (14/12).

Usai kejadian tersebut, korban langsung mendatangi ke Mapolsek Kebonpedes. Tidak lama setelah itu, petugas dari Unit Reskrim Polsek Kebonpedes langsung melakukan koordinasi dan melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pencurian kendaraan roda empat tersebut.

Saat melakukan penyelidikan, petugas mendapatkan laporan dari saudara korban yang diketahui bernama Maman Suherman (48) asal warga Kampung Babakan Garut, RT 014/004, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung. “Saat itu, saudara korban telah melaporkan kepada petugas soal penemuan kendaraan pikap yang tengah didorong oleh terduga pelaku pencurian di bantu warga setempat di pinggir jalan raya Cireunghas,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan adanya kasus tindak pencurian, petugas Unit Reskrim Polsek Kebonpedes langsung bergegas ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, ternyata kendaraan yang didorong pelaku merupakan hasil curian dari warga Kecamatan Kebonpedes.

“Mobil itu telah dibantu warga untuk di dorong dikarenakan habis bensin. Namun, saat Pak Maman datang dengan mengendarai mobil Daihatsu Ayla, pelaku langsung kabur dan tidak terkejar karena jalannya tanah serta licin. Terlebih lagi, saat itu tengah hujan,” bebernya.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku pencurian tersebut telah menjalankan aksinya dengan cara merusak pintu mobil kendaraan dengan menggunakan anak kunci palsu. Setelah berhasil merusak kunci kontak kendaraan, pelaku langsung membawa kendaraan milik ke korban ke arah Gegerbitung.

“Dugaan sementara, pelakunya hanya satu orang. Ia telah menggasak mobil hasil curiannya untuk dibawa ke daerah Cianjur melalui jalur Gegerbitung. Namun, nahas aksi pelaku berhasil digagalkan lantaran mobil hasil curiannya, telah kehabisan bahan bakar,” paparnya.

Setelah melaporkan kejadian tersebut, sejumlah anggota dari Polsek Cireunghas dan Polsek Kebonpedes langsung mengamankan kendaraan roda empat yang nyaris raib digondol maling tersebut. Selanjutnya kendaraan diamankan dan diserahkan kembali kepada pihak korban.

“Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih dalam lagi, untuk memburu pelaku pencurian kendaraan roda empat tersebut,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *