Forkopimcam Cisolok Sukabumi Tertibkan TPSS Ilegal, Ini Upaya Yang Dilakukan

Forkpimcam Cisolok Sukabumi
Personel Satpol PP kecamatan Cisolok tengah memasang papan himbauan larangan buang sampah sembarangan.

CISOLOK – Dalam upaya mencapai Cisolok semakin elok, jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, lalukan cara unik meminimalisir lokasi lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar di lakukan oknum masyarakat

Upaya yang dilakukan, kata sekretaris kecamatan Cisolok Okih Fajri Assidiq, yakni dengan memasang papan himbauan dan juga ajakan kepada masyarakat agar dalam membuang sampah dilakukan tidak sembarangan, terlebib di tempat tempat yang bukan peruntukannya.

Bacaan Lainnya

Dimana sejauh ini, lanjut Okih dari beberapa kali pemantauan dilapangan dan laporan dari para personelnyq terdapat tidak lokasi yang kerap dijadikan tempat pbuangan sampah liar oleh oknum masyarakat di wilayah kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi.

“Iya kami temukan, ada tiga lokasi titik yang menjadi tempat pembuangan sampah ilegal, ada pinggir jalan arah menuju Geyser Cipanas di desa Cisolok, jalan Ganesa desa Wangunsari dan di pinggir jalan depan pasar mingguan desa Karangpapak,” ujar Okih saat wawancara Radar Sukabumi. Selasa, (9/7).

Upaya sosialisasi dan himbauan serta larangan tersebut, tegas Okih sejak jauh jauh hari jajaran forkompimcam telah melakukannya, namun begitu dilapangan masih ada dan ditemukan masyarakat tidak mengindahlan hal tersebut.

“Nah untuk itu upaya, Ikhtiar terus kita lakuka salah satunya, saat ini dengan pemasangan baligho atau papan informasi larangan mwmbuang sampah dilokasi bukan peruntukannya,” jelasnya.

Okih kembali mengatakan, jika kedepan masih terus terjadi, pihaknya akan menerapkan ataupun pemberlakuan sanksi terhadap oknum masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan titik lokasi TPSS ilegal tersebut.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar dan bisa mentaati larangan tersebut, karena itu semata-mata untuk menjaga, kesehatan lingkungan, keselamatan lingkungan,” imbuhnya.

“Sanksi ya, kita sudah kordinasi dengan makos satpol pp dan dinas lingkungan hidup agar memberikan pembinaan, dan penanganan l3bih lanjut terhadap oknum masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan itu,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *