Duar!! Truk Serang Tabrak Rumah Warga Cikidang Sukabumi

Truk bernopol B 9818 BDH yang bermuatan bata hebel menabrak rumah di ruas Jalan alternatif Cikidang-Palabuhanratu.

CIKIDANG – Belum genap sehari kasus kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan truk, kini pada Jumat (11/12) peristiwa itu terjadi lagi. Kali ini truk bernopol B 9818 BDH yang bermuatan bata hebel menabrak rumah di ruas Jalan Alternatif Cikidang-Palabuhanratu. Sebelum menabrak rumah, truk ini mengalami pecah ban sehingga lajunya tidak terkendali.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, truk pabrikan Hino ini mengalami kecelakan tunggal di ruas Jalan alternatif Cikidang-Palabuhanratu pada dini hari sekitar pukul 03:00 WIB. Walaupun tidak mengakibatkan korban jiwa namun truk berwarna hijau merusak rumah dan mobil warga yang terpakir.

Bacaan Lainnya

Sofyan, pengendara truk bernopol B 9818 BDH mengungkapkan, sebelum kecelakaan tunggal itu terjadi, ban depan kiri moil yang dikendarainya itu mengalami pecah ban, sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan akhirnya menabrak rumah.

“Jadi awalnya ban pecah, sehingga tidak terkendali dan kendaraan oleng ke sebelah kiri hingga menabrak rumah warga,” terangnya, Jumat (11/12).

Akibat dari kecelakaan itu, rumah milik warga kampung Ciyocok, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak mengalami kerusakan yang cukup berat pada bagian depannya. Selain itu, satu mobil pick up yang terpakir di garasi ikut menjadi korban kecekaan tunggal ini.

“Saya berangkat dari Serang Banten mengangkut bata putih dengan tujuan Sukabumi,” singkatnya.

Sementara itu, Pipit pemilik rumah menceritakan, dirinya bersama keluarga berhasil selamat karena posisi berada di kamar belakang. Pipit menuebut, saat truk bermuatan bata putih itu menabrak terdengar suara seperti ledakan yang cukup keras.

“Terdengar suara ledakan yang sangat keras, kejadiannya jam 03.30 WIB, kami bersama keluarga keluar melewati pintu dapur.Awalnya saya pikir mobil pickup yang didepan rumah tidak di ganjel merosot tabrak rumah, ternyata terdorong akibat di tabrak truk,” pungkasnya.

Kecelakan tunggal tersebut ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi. Saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan tunggal tersebut. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.