Tower di Kampung Kelapacondong  Disidak Komisi DPRD Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi bersama DPMPTSP dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi, saat sidak ke lokasi tower di Kampung Kalapacondong

Karena, setelah musyawarah tersebut, warga dapat mengetahui sedikit kebenarannya bahwa IMB bangunan tower itu, sudah dikeluarkan namun hingga saat ini surat resmi IMB tersebut, belum juga diserahkan oleh DPMPTSP Kabupaten Sukabumi kepada pihak perusahaan.

“Selain itu, dalam musyawarah itu pun dibahas soal izin warga untuk pemenuhan IMB yang tidak dilakukan oleh pihak perusahaan secara prosedur. Karena yang seharusnya mendantangani itu warga yang berada di ring satu dan ring dua, tetapi faktanya tidak demikian, karena pihak perusahaan telah meminta izin dari warga yang lokasinya cukup jauh dengan jarak sekitar satu kilometer dari lokasi tower,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hasil dari kesimpulan musyawarah tersebut, DPRD Kabupaten Sukabumi telah memberikan penjelasan bahwa perusahaan itu sudah menempuh semuanya sesuai dengan prosedur. Bahkan, prosesnya sudah sampai ke tahap pengeluaran IMB.

Namun, di dalam kenyataannya, pihak perusahaan hanya mengantongi izin berupa tandatangan dari warga yang lokasinya jauh dengan bangunan tower. Sementara warga yang yang berada di ring satu tidak pernah pernah memberikan izin dan tandatangan hingga saat ini.

“Intinya, persoalannya ini terjadi karena proses awal yang dilakukan untuk memenuhi izin melalui pihak ke tiga, langkahnya salah. Sehingga, persoalannya menjadi panjang sampai sekarang,” bebernya.

Ketika musyawarah, ujar Septi, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi juga telah mengakui kesalahannya. Seperti kenapa mengeluarkan SP III, bila memang benar IMB sudah keluar dan kenapa bangunan tower didirikan, sementara IMB-nya belum keluar.

“Jadi persoalan ini yang akan dibahas dalam pertemukan nanti bersama DPRD Kabupaten Sukabumi dan pihak perusahaan,” pungkasnya. (den/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *