DPRD Kabupaten Sukabumi Harapkan Peningkatan Anggaran Rutilahu

DPRD Kabupaten Sukabumi Leni Liawati
Suasana Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Leni Liawati saat penandatanganan berita acara penyerahan bantuan RTLH kepada warga di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung.

BANTARGADUNG – Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Sukabumi Leni Liawati berharap perlu adanya sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi dan pusat mengentaskan rumah tidak layak huni.

Hal itu diungkapkan Leni seusai menyerahkan aspirasi bantuan rumah tidak layak huni kepada salah satu warga di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (21/7).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan anggota DPRD dari komisi I yang merupakan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah hari ini membersamai penyerahan bantuan rumah tidak layak huni kepada warga,” ungkap Leni kepada Radar Sukabumi.

Dijelaskan Leni, bantuan RTLH tersebut diberikan kepada satu warga yang rumahnya sudah tidak layak huni, merupakan bantuan dari pemerintah daerah melalui dinas sosial kabupaten Sukabumi.

“Saya menyampaikan aspirasi warga yag perlu dibantu, di desa Limusnunggal Kecamatan Bantargadung,” jelasnya.

Masih kata Leni, sejauh ini masih banyak warga di kabupaten Sukabumi yang rumah nya tidak layak huni, sehingga kedepan Ia berharap ada keberpihakan pemerintah dalam kebijakan menangani tersebut dari sisi anggaran.

“Kalau dari APBD sifat nya stimulan, dan perlu sinergitas dengan pemerintah pusat dan provinsi yang kuota dan anggarannya lebih besar,” terangnya.

“Harapan saya perlu ditingkatkan keberpihakan kebijakan baik dari sisi anggaran maupun regulasi agar masyarakat mempunyai tempat tinggal yang lebih layak huni,” tandasnya. (Cr2)

DPRD Kabupaten Sukabumi Leni Liawati

Pos terkait