DPRD Kabupaten Sukabumi Dukung Pentas PAI se Jabar, Jadi Ajang Promosi Wisata dan Kuliner

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan mengaku bangga atas terselenggaranya Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat provinsi Jabar yang dilaksanakan di Palabuhanratu.

Pasalnya, kata Usep, seperti diketahui Palabuhanratu ditunjuk sebagai tuan rumah menjadi keuntungan bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dengan banyaknya peserta yang hadir dengan dampingi para pendamping bisa digunakan sebagai ajang promosi wisata.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai tuan rumah, saya kira ini salah satu kegiatan yang sangat bagus sekali, kami dari DPRD Kabupaten Sukabumi sangat mendukung program ini dan tentunya selamat kepada para peserta kontingen khususnya para pendamping untuk menikmati pariwisata yang ada di Palabuhanratu,” ujar Usep Wawan.

“Ya setelah selesai nanti, mudah mudahan mereka peserta dari luar Kabupaten Sukabumi berkesan datang ke Palabuhanratu, dan menjadi kenangan sepulangnya kembali, dan bisa kembali lagi ke Palabuhanratu,” jelasnya.

Usep Wawan berkeyakinan, kedepan akan lebih banyak wisatawan yang datang ke Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi berkat diselenggarakannya Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat provinsi Jabar tahun 2023 tersebut.

“Jelas mereka akan menikmati pariwisata di Palabuhanratu, itu bukan saja dalam bentuk alam, akan tetapi kuliner, makanan, serta jajanan yang ada di sekitar Palabuhanratu, tentunya dapat dinikmati dan menjadikan sebuah penghasilan bagi masyarakat,” bebernya.

Usep Wawan juga mengapresiasi kinerja dari seluruh intansi terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat provinsi Jabar tahun 2023 yang sudah mensukseskannya dengan baik.

Terutama, lanjut Usep Wawan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, meski tidak ada persiapan khusus namun sejumlah kawasan wisata mampu menjadi daya tarik para pendamping atau guru dari peserta tiap kabupaten kota untuk mendatangi sejumlah tempat wisata terutama pantai.

“Saya melihat tidak ada persiapan yang khusus dari dinas pariwisata menyambut ini, karena wisata di Palabuhanratu kapan saja banyak dikunjungi, ini membuktikan kesiapannya,” paparnya.

“Mudah mudahan setelah ini pariwisata Palabuhanratu, khususnya di Kabupaten Sukabumi semakin lebih terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan,” tandasnya. (Ndi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *