DMI Kabupaten Sukabumi Masa Bakti 2022-2027 Diketuai KH Aang Abdullah Zein

DMI Kabupaten Sukabumi
KH. Aang Abdullah Zein resmi menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – KH Aang Abdullah Zein resmi menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi. Hal itu pasca pelantikan dan pengukuhan pengurus DMI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2027 oleh Pimpinan Wilayah DMI Jabar di GOR Pemuda Cisaat, Kamis (29/12/ 2022).

Pelantikan yang berlangsung dengan sangat khidmat ini, dihadiri pula Wakil Bupati Sukabumi  Iyos Somantri beserta Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, DMI merupakan organisasi yang memiliki tujuan mulia. T

erutama dalam memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid sebagai rumah ibadah. Selain itu, sebagai tempat pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

“Masjid sebagai tempat menebarkan ajaran Islam hingga menguatkan keyakinan bahwa Islam itu rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Maka dari itu, H. Iyos mengajak DMI untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Sukabumi. Apalagi di bawah kepengurusan KH Aang, DMI mampu mewujudkan harapan masyarakat.

“Sukabumi tidak akan maju kalau kita diam saja. Mari bersama membangun Sukabumi,” ucapnya.

Sekretaris PW DMI Jabar Edi Komaruddin menambahkan, DMI bertugas untuk membina DKM. Sehingga, tercipta masjid yang nyaman untuk didatangi dan disinggahi.

“Apapun masalahnya, solusinya datang ke masjid. DMI membina DKM untuk menata agar masjid lebih nyaman digunakan jemaah,” ungkapnya.

Namun dirinya optimis, DMI Kabupaten Sukabumi akan besar di bawah kepemimpinan KH Aang Abdullah Zein. Apalagi ketika melihat pelantikan yang meriah ini.

“DMI Kabupaten Sukabumi akan menjadi percontohan di Jabar. Apalagi, di bawah kepemimpinan KH Aang,” bebernya.

Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein mengataku berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Sehingga, dirinya bisa terpilih sebagai ketua DMI Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah Ya Allah, Ya Muhammad, para sahabat, dan guru kami. Terima kasih juga kepada para pengurus DMI masa bakti 2017-2022 yang telah membawa DMI hingga sehebat saat ini,” terangnya.

Di bawah kepemimpinannya, DMI akan membawa visi dari masjid berkarya, karena masjid rumah kita bersama. DMI akan menjadi benteng masjid dan bergerak untuk masjid.

“Jadi, kami mengajak untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Mari bersinergi untuk mencapai semua itu,” pungkasnya. (*)

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Penyerahan cinderamata

Pos terkait