Dinas PU Kabupaten Sukabumi Klaim Sepanjang 2023, Perbaiki Jalan Rusak Capai 90 Kilometer

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar
Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar

SUKABUMI РPemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, terus berupaya maksimal untuk melakukan  perbaikan jalan rusak di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Salah satunya, sepanjang tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, telah melakukan perbaikan jalan rusak hinggga mencapai puluhan kilometer.

Bacaan Lainnya

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada Radar Sukabumi. Bahwa menurutnya, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus berupaya untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Asep Japar juga mengungkapkan bahwa meskipun perbaikan jalan merupakan kewenangan dari pemerintah pusat, namun Bupati Sukabumi selalu aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan ini.

“Iya, salah satunya perbaikan jalan rusak yang statusnya milik pemerintah Provinsi Jawa Barat, tepatnya di ruas Jalan Raya Padabeunghar-Bojonglopang, Jampangtengah, sekarang sedang diperbaiki,” kata Asep Japar kepada Radar Sukabumi pada Senin (27/11).

Ketika disinggung mengenai berapa panjang jalan milik pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang sudah diperbaiki pada tahun ini. Asep Japar mengaku, bahwa Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi hingga saat ini, sudah ada puluhan kilometer jalan rusak yang sudah diperbaiki.

“Iya, ada sekitar 80 hingga 90 kilometer panjang jalan yang telah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Menurutnya, proses perbaikan masih berlangsung dan capaian tersebut dianggap lumayan mengingat kondisi jalan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Anggaran untuk perbaikan jalan berasal dari APBD satu dan dua, dan meski anggaran kecil, capaian untuk sekarang sudah mencapai di atas 70 persen jalan di Kabupaten Sukabumi jadi lumayan bagus,” bebernya.

Asep Japar juga mengajak masyarakat untuk tidak hanya mengandalkan pemerintah dalam menjaga jalan yang telah dibangun.

Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan jalan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, agar jalan tetap awet dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang jalan yang sudah kita perbaiki itu, bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Iya, mayoritas pembangunannya hotmix. Tetapi ada juga jalan yang dibetonisasi. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun,” paparnya.

Diharapkan, dengan adanya perbaikan jalan ini, aksesibilitas masyarakat di Kabupaten Sukabumi akan semakin baik. Dengan kondisi jalan yang lebih baik, transportasi dan mobilitas masyarakat juga akan meningkat, serta akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Pihaknya menambahkan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur jalan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Melalui kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan infrastruktur jalan di Kabupaten Sukabumi dapat terus berkembang dan menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *