Dinas PU Kabupaten Sukabumi Imbau Pengguna Jalan Waspadai Pohon Tumbang

Petugas gabungan saat mengevakuasi pohon tumbang di
POHON TUMBANG : Petugas gabungan saat mengevakuasi pohon tumbang di tepi ruas jalan raya Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Cibatu, Desa Cibatu Kecamatan Cikembar pada beberapa waktu lalu.(foto : dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada seluruh warga, khususnya terhadap pengguna lalu lintas baik roda dua maupun roda empat yang melintasi ruas jalan Kabupaten Sukabumi, untuk mewaspadai potensi bahaya pohon tumbang di tepian jalan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, cuaca ekstrim saat ini dinilai berpotensi akan terjadinya pohon tumbang yang berada di sekitaran ruas jalan Kabupaten Sukabumi. Meski hingga saat ini belum ada laporan soal warga yang menjadi korban tertimpa pohon tumbang, namun ia tetap menghimbau kepada seluruh pengguna lalu lintas untuk mewaspadai potensi bencana yang disebabkan cuaca ekstrim.

Bacaan Lainnya

“Iya, yang namanya bencana itu kan tidak tahu kapan akan terjadi. Namun yang pasti untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya resiko bencana pohon tumbang itu. Kita terus melakukan peremajaan ataupun pemangkasan pohon yang lokasinya berada di status jalan Kabupaten Sukabumi,” kata Asep Japar kepada Radar Sukabumi pada Rabu (05/10).

Pemangkasan pohon-pohon yang sudah tinggi dan rindang ini, sambung Asep, sangat penting dilakukan untuk menghindari tumbang hingga menimpa pengguna lalu lintas, baik roda dua maupun roda empat.

“Itu dilakukan untuk mengurangi risiko pohon tumbang. Selain itu, kami juga terus mengimbau pengemudi kendaraan untuk mewaspadai dampak cuaca buruk, berupa angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *