Difasilitasi Bupati, Hasil Rapid Test BPC HIPMI Kabupaten Sukabumi Negatif

SUKABUMI — Hasil rapid test yang dilakukan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sukabumi  di LABKESDA Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (28/3) hasilnya dinyatakan negatif.  Ketua BPC HIPMI Kabupaten Sukabumi Faizal Akbar Awaludin mengatakan, berdasarkan permintaan bahwa BPC HIPMI se-Jawa Barat, termasuk Kabupaten Sukabumi, diharuskan mengikuti rapid test.

Rapid test tersebut untuk seluruh orang yang hadir di acara Musda HIPMI Jawa Barat di Swiss-Belinn Hotel, Karawang, Senin (9/3/2020) lalu. “Hari ini, kami BPC. HIPMI Kabupaten Sukabumi telah melakukan Rapid Test kepada seluruh peserta yg hadir ke Musda Karawang berjumlah 10 orang di LABKESDA Kabupaten Sukabumi dan alhamdulillah hasil nya Negative covid 19, “jelas Ketua Umum Faizal Akbar Awaludin kepada radar sukabumi dalam rilisnya.

Bacaan Lainnya

Sementara, Terkait Statement Gubernur Jabar bahwa terdapat 4 cluster penyebaran virus corona di Jawa Barat, yang salah satu nya yaitu acara Musda HIPMI Jabar tgl 8 – 10 maret 2020 di Karawang, pihaknya ingin mengklarifikasi bahwa pada saat acara musda HIPMI Jabarr ke 7 org tersebut belum terbukti dan belum dinyatakan positif Virus Covid-19 karena setelahnya mereka banyak mengikuti kegiatan lain dan belum adanya himbauan dari pemerintah untuk melakukan awarness terhadap Virus Covid 19 untuk melakukan Social Distancing.

“Senior HIPMI Jabar dan perwakilan BPP HIPMI yang hadir di musda HIPMI Karawang telah melakukan test mandiri dan hasilnya Negative, dengan demikian ini menjawab apa yg sedang ramai diberitakan bahwa peserta yg hadir di Karawang itu terpapar/ menularkan Virus Covid 19 tidak semuanya benar, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat  Kabupaten Sukabumi untuk selalu waspada, menjaga jarak, mencuci tangan dengan bersih dan lebih baik berdiam diri dirumah sementara waktu sampai keadaan membaik.

“Ucapan terima kasih kepada warga Masyarakat Kabupaten Sukabumi, Bupati Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan dan LABKESDA Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi jawaban atas apa yg menjadi kekhawatiran Warga Masyarakat Kabupaten Sukabumi beberapa hari ini dengan memfasilitasi pengurus BPC HIPMI Kabupaten Sukabumi untuk rapid test, “tukasnya.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.