Detik-detik Malam Takbiran di Sukabumi, Begini Persiapan Ratusan Personel Polisi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tim gabungan TNI/Polri Polres Sukabumi bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, menggelar apel pasukan pengamanan malam Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi, di halaman Hotel Augusta Citepus Palabuhanratu, Minggu (1/5).

 

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, apel gabungan persiapan menyambut takbiran ini melibatkan 175 personel dan mengantisipasi segala hal termasuk jika ada takbiran keliling.

 

“Kami akan secara humanis membubarkan (takbiran keliling) karena takut ada gesekan, kami menghimbau juga kepada DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) untuk takbir malam ini cukup di masjid tidak usah pawai. Jadi giat KRYD yang ditingkatkan,” ujar Dedy kepada awak media.

 

Adapun pantauan CCTV hari ini di 16 titik situasi arus lalu lintas masih landai, tetapi ramai kendaraan terlihat di wilayah pasar Cibadak dan Cicurug, karena masih ada toko pakaian, sembako yang buka serta antrean angkot yang menunggu penumpang.

 

“Untuk antisipasi wisata kita buat simpul di Simpang Gunungbutak Palabuhanratu dari Palabuhanratu kita buat one way. Terus dari arah pulang wisata one way juga arah ke Polres. Jadi pengunjung wisata yang datang dari Cikidang arah Kodim itu tidak boleh langsung menuju arah wisata, nanti dibelok kiri arah ke Kota Palabauhanratu,” paparnya.

 

Dedy memprediksi pengunjung wisata yang masuk ke kawasan wisata sekitar 3-4 juta orang dan kemungkinan tertinggi dua hari setelah lebaran. Di sisi lain pola pengamanan masih sama dengan tahun sebelumnya.

 

“Selain itu, satu kompi pasukan Brimob Polda Jawa Barat atau 90 personel diterjunkan di jalur Pantai Selatan (Pansela) Sukabumi,” tandasnya (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.