Ribuan Warga Desa Cisarua Terima BST

  • Whatsapp
Sejumlah warga desa Cisarua Kecamatan Nagrak pada saat mengantri menunggu pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST).

KECAMATAN NAGRAK — Tak kurang dari 1.413 Kepala Keluarga (KK) di Desa Cisarua Kecamatan Nagrak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah. Saking, antusiasnya warga bergiliran mendatangi aula desa untuk menerima bantuan tersebut.

Anggaran yang disalurkan melalui kantor Pos merupakan bantuan dari APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2020 dengan besaran bantuan Rp600 ribu per KK.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cisarua Kosasih Mengatakan, BST yang disalurkan kepada warga Desa Cisarua itu bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi.

Penerima manfaat BST ini khusus warga desa yang belum mendapat bantuan, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga, terutama yang terdampak COVID-19, “jelas Kosasih, Minggu (07/06).

Dalam pelaksanaanya, untuk memudahkan penyaluran bantuan, lokasi penyaluran dibuat perkedusunan dimulai dari Dusun Cisarua sebanyak 7 RW, Dusun Cikanyere 4 RW dan Dusun Cibodas 5 RW.

Berdasarkan data sebanyak 1413 keluarga mendapat bantuan Pemkab Sukabumi sisanya didapatkan oleh bantuan lain, meski begitu masih banyak yang belum dapat bantuan. “

Penyaluran bantuan dampak Covid-19 itu berlangsung aman dan kondusif, “terangnya.

Kedepan dirinya berharap, dengan adanya bantuan covid 19 ini bisa membantu masyarakat kurang mampu.

Sementara itu ditempat yang sama, salah seorang warga Hendra (43) mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut.”Alhamdulillah ini sudah cukup membantu.

Ia berharap dengan bantuan tersebut, sedikitnya dapat membantu perekonomiannya, rencananya uang tersebut akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkasnya. (die)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *