Desa Caringin Sulap Pembuangan Sampah Jadi Taman

  • Whatsapp
Pemdes Caringin berinovasi menyulap tempat pembuangan sampah menjadi taman, belum lama ini.

RADARSUKABUMI.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin, Kecamatan Gegerbitung, meyulap tempat pembuangan sampah menjadi taman desa yang berada di Puncak Sayang RT7/2 Kedusunan Lio. Hal ini dilakukan demi menjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan lingkungan.

Kades Caringin, Marpudin mengatakan, inovasi itu muncul bermula ketika sejumlah warga mengeluhkan tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung menyusun rencana untuk menjadikan tempat pembuangan sampah ini menjadi tempat yang lebih indah, sehat, nyaman dan bermanfaat,” Marpudin kepada wartawan, (21/6).

Lebih lanjut Marpudin, hasil kerjasama yang baik antar masyarakat dengan Pemdes setempat maka saat ini sampah yang awalnya menumpuk di pinggiran jalan telah ditata dan kembali di normal.

“Kami pun menanam sejumlah tanaman hias agar menjadi daya tarik tersendiri,” paparnya.

Menurutnya, ke depan taman tersebut bisa dimanfaatkan untuk tempat bersantai warga maupun para pemuda setempat.

“Alhamdulillah saat ini sudah berhasil ditata dengan baik. Kalau seperti inikan enak bisa untuk bersantai,” ucapnya.

Pihaknya meminta, gerakan inovasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi warga agar selalu meningkatkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya di Desa Caringin. “Kami juga mengajak semua warga untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih agar terhindar dari berbagai wabah penyakit,” tutupnya. (bam/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *