Desa

58 KK Warga Desa Cibatu Cikembar Terima BST

RADARSUKABUMI.com — Sebanyak 58 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Sukabumi. Bantuan ini, diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terjadap warga terdampak Covid-19.

Kades Cibatu, Ijang Rodja mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebesar Rp600.000 untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19.

“Penyaluran BST ini merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi untuk mengcover kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Ijang kepada Radar Sukabumi, Senin (8/6).

Lanjut Ijang, pembagian bantuan ini dilaksanakan pukul 13.00 WIB dengan di bantu perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan kondusif sesuia yang diharapkan,” ucapnya.

Ijang menambahkan, dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan pemerintah diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang tidak memiliki pekerjaan akibat adanya virus Corona ini.

“Karena tidak tidak dipungkiri banyak warga yang saat ini kehilangan mata pencahariannya. Karena itu, pemerintah harus hadir dan membantu warga terdampak,” imbuhnya.

Ijang berharap, bantuan yang diberikan kepada para KPM bisa bermanfaat dan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menunjang kebutuhan ekonomi sehari-hari para KPM dan dapat mempergunakan uang ini dengan bijak agar tidak sia-sia juga tetap membawa keberkahan,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button