Desa Wanajaya di Cisolok Sukabumi Siap jadi Desa Wisata, Begini Potensi dan Keindahan Alamnya

KEINDAHAN WANAJAYA: Foto keindahan alam Desa Wanajaya milik Dhika Aditya menjadi pemenang dalam kontes foto yang diselenggarakan Pokdarwis Desa Wanjaya. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

Satu lagi desa wisata baru di Kabupaten Sukabumi, Desa Wanajaya. Sebuah desa yang berada di Kecamatan Cisolok, bakal menambah portofolio potensi pariwisata di Sukabumi.

FAWZY AHMAD, Cisolok, Radarsukabumi.com

HAL tersebut ditandai dengan dibentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wanajaya dan digelarnya lomba Photography Contest dengan Tema: Keindahan Desa Wanajaya.

“Kami hadir untuk memperkenalkan kekayakaan alam Desa Wanajaya sebagai tempat wisata yang ada di Cisolok. Dan juga sebagai pendongkrak untuk mempromosikan Geopark Ciletuh,” kata Ketua Pokdarwis Desa Wanajaya Sumintha kepada Radar Sukabumi, Minggu (3/4).

Sumintha mengatakan, Desa Wanajaya memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Situ Hapa yang terletak di ketinggian sekira 800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

“Selain itu, kami juga ingin mengaktifkan wisata edukasi alam. Contohnya ngabejak sawah, pembuatan gula semut, dan kegiatan pertanian lainnya,” ujar Sumintha.

Soal Situ Hapa, Sumintha menjelaskan keunikannya adalah sebuah danau yang berada di ketinggian. Daya tarik Situ Hapa adalah pemandangan alam yang dapat memanjakan mata pelancong yang datang.

Saat menuju ke Situ Hapa, pengunjung akan melewati jalan setapak. Sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan terasering pesawahan yang sangat asri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan