Cara Baik Baldatun Center Rayakan Lebaran Anak Yatim dengan Membahagiakannya

  • Whatsapp
Baldatun
MENYANTUNI : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat bersama perwakilan anak yatim piatu merayakan lebarannya anak yatim

SUKABUMI — Hampir setiap tahun, Baldatun Center selalu merayakan lebaran anak yatim di 10 Muharam. Tak hanya merayakan saja, tetapi Baldatun hadir untuk membahagikan anak yatim dengan memberikan santunan. Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, bahwa setiap kali datangnya bulan Muharam tepatnya di hari Asyura tanggal 10 Muharam sudah menjadi kewajiban baldatun membahagiakan mereka, pasalnya hadirnya Baldatun center di Kabupaten Sukabumi salah satu programnya untuk kemakmuran anak yatim.

“Kan hadirnya baldatun center programnya cuma dua, memakmurkan yatim dan mewakafkan Alquran. Slogannya Makmur Yatimnya, makmur warganya, kalau soal Wakaf Alquran Baldatun ingin masyarakat menggaungkan budaya, Baca, Faham dan amal Alquran, “jelas Ade Dasep Zaenal Abidin

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Wapres Maruf : cita-cita kita untuk mengejar Indonesia maju

Menurutnya, Memakmurkan anak yatim tidak sebatas dengan menyantuni saja. Tetapi gagasan baldatun sudah lebih dari itu, mulai memfasilitasi biaya pendidikan dengan beasiswa khusus dan juga memfasilitasi kesehatannya. Disisi pendidikan, Baldatun sendiri sudah memiliki komitmen kepada anak yatim binaan yang jumlahnya mencapai 1.800 anak yang ingin bersekolah ke jejang SMP sudah disediakan programnya yakni dengan bekerja sama dengan salah satu yayasan.

“Sudah berjalan, bahkan beberapa waktu lalu Baldatun Memberangkatkan Anak yatim untuk bersekolah dan pesantren dengan beasiswa khusus yang ditanggung Baldatun center sendiri, “terangnya.

Di sisi kesehatan, Baldatun sendiri sudah mencoba membantu anak yatim binaan yang sakit dengan membawanya ke rumah sakit ataupun berobat. Dirinya sebagai pendiri dan penanggungjawab menegaskan, bahwa sudah berjanji bahwa ketika ada anak yatim binaan yang sakit baldatun akan terdepan membantu proses penyembuhannya.

“Dulu saya ingat ada anak yatim binaan yang sakit dan harus di operasi, saya sendiri yang menyuruh tim membawa ke rumah sakit, semua biaya saya tanggung. Itu adalah sebuah komitmen baldatun keberpihakan kepada anak Yatim, “terangnya.

BACA JUGA : Ketua DPR RI Puan : Melawan Covid-19 Sama Seperti Perang Dunia II

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika ada hadist yang berbunyi Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharam, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada’. Dan barang siapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya. Nah, baldatun sendiri tidak hanya menjalankan makna mengusap tetapi lebih dari itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *