Ketua DPR RI Puan : Melawan Covid-19 Sama Seperti Perang Dunia II

Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani pidato dalam rangka pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021-2022 di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/8/2021)

JAKARTA— Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan melawan pandemi Covid-19 dan virus varian Delta sama seperti perang dunia II. Puan bisa merasakan bagaimana suasana tak menentu akibat perang Dunia II saat Soekarno-Hatta memproklamirkan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.

Hal tersebut disampaikan Puan saat membaca teks proklamasi di Istana Negara dalam rangka perayaan HUT Ke-76 RI, Selasa (17/8/2021). “Hari ini, suasana tak menentu yang sama dirasakan dunia akibat perang melawan Covid-19 dan varian Delta,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Di Hadapan Jokowi dan MPR RI, Habib Nabiel : “Ya Allah Perbaiki Pemimpin Kami” 3 Kali

Puan merenungi pesan di balik tugas yang diberikan kepadanya sebagai pembaca teks proklamasi pada upacara peringatan HUT RI Ke-76 ini. “Apa makna dari tugas ini, itu yang terus coba saya renungi, pesan dan misi apa yang saya emban?,” katanya.

“Tugas membaca teks proklamasi yang 76 tahun lalu dibacakan Bung Karno memiliki makna tersendiri baginya sebagai cucu sang proklamator,”

BACA JUGA : Lagi, Muncul Mural Wajah Mirip Jokowi Tertutup Masker, Warganet: Jangan Sampai Faldo Maldini Tahu!

“Kakek saya saat itu yang didaulat membacakan teks proklamasi dan 76 tahun kemudian cucu perempuannya yang didaulat untuk membacakan teks yang sama,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.