KABUPATEN SUKABUMI

Buaya Dua Meter Muncul di Cimandiri

PALABUHANRATU — Warga dan pemancing ikan digegerkan dengan penampakan sesosok buaya muara di Sungai Cimandiri yang berbatasan dengan perairan Palabuhanratu.

Meski tidak mengganggu, namun hewan jenis amfibi ini, kerap menampakan tubuhnya kepada warga khususnya kepada para pemancing ikan di
Sungai Cimandiri.

Seorang pemancing ikan dari Komunitas Pemancing Ikan Liar Sukabumi (Kompilasi), Ardian mengatakan, ia bersama sejumlah temannya mengaku melihat penampakan buaya muara di sungai Cimandri saat tengah asyik memancing ikan.

“Awalnya saya kaget. Karena, buaya itu tiba-tiba muncul didepan joran pancing,” katanya.

Setelah itu, ia bersama teman pemancing lainnya langsung bertanya kepada warga sekitar. Mereka mengaku, bahwa buaya tersebut, tidak pernah mengganggu warga. Bahkan, hewan ini telah hidup berdampingan dengan warga setempat.

“Buaya itu, diperkirakan memiliki panjang sekitar dua meter,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan, dirinya membenarkan bahwa di Sungai Cimandiri yang berbatasan dengan perairan Palabuhanratu itu, terdapat buaya.

“Memang disana sudah lama ada habitat buaya muara. Iya, area jelajahnya mulai dari muara Cimandiri PLTU sampai sungai dibawah jembatan Bagbagan hingga aliran muara sungai dari arah Loji,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button