BPNT Mulai Disalurkan

SURADE – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Sukabumi mulai didistribusikan. Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang tersebar diempat kecamatan mulai bisa menikmati bantuan dari Kementrian Sosial itu.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, warga yang menerima ini sebanyak 163. 547 KPM. Mereka nantinya bakal menerima uang elektronik sebesar Rp110 ribu pada setiap bulannya dan hanya bisa dibelanjakan bahan pangan pada pedagang atau e-warong yang telah bekerjasama dengan bank penyalur.

Bacaan Lainnya

Hingga kini, e-warong tersebut sudah tersedia 379 yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan 160 e-warong Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan yang telah di-SK-kan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo menjelaskan, program baru tersebut baru dapat diserahkan di Kecamatan Surade, Cibitung, Tegalbuleud dan Kecamatan Ciracap.

“Sudah dilaksanakan di empat kecamatan, misalnya di Kecamatan Surade ada 2.471 KPM, Ciracap 1.895 KPM, Cibitung ada 1.168 KPM dan Kecamatan Tegalbuleud sebanyak 1.932 KPM,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (4/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.