KABUPATEN SUKABUMI

BPBD Mulai Salurkan Bantuan

KABUPATEN SUKABUMI – Badan Penangulangan Bencana Nasional (BPBD) Kabupaten Sukabumi mulai memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kekerungan di Kampung Cibeas Rt 01/3, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, yang kedua Kampung Bojongkopo, Tegalnyampai, Babakan Astan, Cimapag, Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

Relawan BPBD Kecamatan Simpenan Yayan Bastiar mengatakan, bantuan yang di salurkan BPBD kepada masyrakat penerima manfaat di beberapa titik tersebut, bentuk kepedulian BPBD tehadap masyrakat yang terkena dampak kekeringan di Kecamatan Simpenan.

“Adapun bantuan yang di berikan 8 buah penampungan air dengan kapasitas 1000 liter, untuk menampung air yang diambil dari sumber mata air yang sebelumnya ada meski jataknya mencapai 3 kilo lebih untuk bisa mengambil dan ditampung,”ujar Yayan kepada koran ini, kemarin (28/9).

Adapun 8 penampungan air di sabar di 2 kampung desa Kangrawayang, dan 6 ke Desa Loji, selain penampungan air, peralon 3000 meter dan 26 gulung 600 meter. “Dalam pengerjaan dengan swadaya oleh masyarakat untuk bisa air tertampung dan di gunakakan masyarakat simpenan,”katanya.

Yayan berharap dengan adanya bantun dengan bentuk pengajuan proposal kepada BPBD oleh pihak desa, ini bisa membantu mayrakat dari bencama kekeringan. “Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan kekeringan tidak kepanjangan,”tandasnya.(cr1/s)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button