BK FKUB Cicurug  Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

Ketua FKUB Kabupaten Sukabumi, Ust. Daden Sukendar
DILANTIK : Ketua FKUB Kabupaten Sukabumi, Ust. Daden Sukendar saat proses pelantikan BK FKUB Kecamatan Cicurug di aula Kecamatan Cicurug pada Rabu (05/10).(foto : ist)

SUKABUMI — Pelantikan Badan Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (BK-FKUB) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di kantor aula Kecamatan Cicurug, berlangsung khidmat pada Rabu (05/10).

Proses pelantikan BK FKUB Kecamatan Cicurug periode 2022-2027 ini, dilakukan langsung oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sukabumi, Ust. Daden Sukendar dan dihadiri oleh Forkompincam Kecamatan Cicurug, MUI Kecamatan Cicurug, Anggota Dewan PKB, Kabag Kesbangpol Kabupaten Sukabumi dan para sesepuh Kecamatan Cicurug.

Bidang Pemberdayaan Umat Beragama pada BK FKUB Kecamatan Cicurug, David Ferdy Cristian Dharmadjaja kepada Radar Sukabumi mengatakan, Kecamatan Cicurug telah menjadi pioneer pembentukan FKUB, karena sebelum FKUB Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cicurug sudah memiliki FKUB.

“FKUB bertugas menjaga kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Cicurug,” kata David kepada Radar Sukabumi pada Rabu (05/10).

Menurut David, pada pelantikan kali ini lebih bermakna karena resmi dilantik oleh FKUB Kabupaten Sukabumi. “Untuk itu, kehadiran FKUB ini menjadi angin segar bagi Kecamatan Cicuurug setelah seringkali diterpa isu kecamatan intoleran,” paparnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Sukabumi, Ust. Daden Sukendar menjelaskan, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat kepada FKUB Kecamatan Cicurug yang sudah menginisiasi pelaksanaan pelantikan BK FKUB periode 2022-2027.

“Iya, tentunya untuk di Kabupaten Sukabumi ini merupakan yang perdana pada pelantikan FKUB tingkat kecamatan. Karena ada empat kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang sudah di SK kan. Namun inisiatif di Kecamatan Cicurug merupakan yang pertama dilakukan pelantikan,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *