Selain Luka-luka, Korban Longsor Cisolok Juga Trauma Berat

Salah satu korban longsor Cisolok, Roheni saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Palabuhanratu. (foto: Rudi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tiga orang korban selamat dari bencana longsor di Kampung Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin (31/12/2018) tak hanya mengalami luka fisik, namun trauma yang mendalam.

Informasi yang dirangkum Radarsukabumi.com, ketiga orang korban selamat yang sempat tertimbun tanah longsor berhasil diselamatkan oleh tim relawan pada Senin (31/12/2018) pukul 23.00 WIB untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Palabuanratu pada hari ini, Selasa (1/1/2019) pukul 10.00 WIB (01/01) untuk mendapatkan perawatan.

Bacaan Lainnya

Adapun identitas korban selamat tersebut yakni
Entin (27) mengalami patah kaki kanan, Aham (60) mengalami patah pinggang, dan Roheni (30) luka sobek terbuka pada dua bagian kaki. Ketiga korban longsor Cisolok telah menjalani perawatan medis.

“Ketiga korban selamat sudah kami masukan ke kamar perawatan, adapun luka yang dialami patah tulang dan lecet yang serius pada bagian tubuhnya,” ujar Staf Bidang Pelayanan RSuD Palabuanratu, Saeful Ramdani kepada Radarsukabumi.com.

Untuk ketiga korban tersebut, Saeful menjelaskan kondisi mereka sudah mulai membaik dan ada perkembangan yang cukup bagus.

“Saat ini, korban masih enggan diwawancara, karena masih merasakan trauma. Kami tetap siaga untuk memantau perkembanganya, semoga tidak ada lagi korban yang bejatuhan lagi,” tandasnya.

Saeful menambahkan, hingga sore tadi, tidak ada lagi korban selamat yang dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan medis. Meski begitu, pihaknya akan terus siaga pelayanan di Intalasi Gawat Darurat (IGD).

(cr1/izo)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *