Persit Ranting 3 Yonif 310/KK Bantu Korban Banjir Bandang di Cicurug

  • Whatsapp
Anggota Persit Ranting 3 Yonif 310/KK saat memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Jumat (25/9).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan anggota Persatuan Istri TNI (Persit) Ranting 3 Yonif 310/KK, memberikan bantuan sembako kepada korban dan para relawan bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Cicurug, Jumat (25/9).

Bhakti sosial yang dinamai Jumat Berkah ini, puluhan anggota Persit telah mendistribusikan paket sembako di lokasi banjir bandang, tepatnya di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Bacaan Lainnya

“Sedikitnya, 30 anggota Persit Ranting 3 Yonif 310/KK yang mendistribusikan bantuan ini. Diantaranya, nasi box 200 dus, pempers 50 pack, pakaian layak pakai 100 pasang, indomie 100 dus dab susu sachet 20 dus,” kata Ketua Persit Ranting 3 Yonif 310/KK, Nyonya Herlina Anjar Ari Wibowo kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/9).

Bantuan ini, selain diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang, juga diberikan kepada para relawan yang bahu membahu membantu korban bencana dalam menyelesaikan dampak dari banjir bandang tersebut.

“Semoga kegiatan Jumat Berkah dengan sasaran bantuan kepada korban bencana alam dan para relawan ini, dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak maupun bagi relawan yang bertugas disana,” bebernya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan simpati Persit Ranting 3 Yonif 310/KK dalam meringankan beban korban banjir. “Kami sudah melihat kondisi korban banjir bandang itu. Kami turut prihatin atas terjadinya musibah ini. Makanya kami langsung turun ke lokasi bencana untuk memberikan makanan siap saji dan beberapa paketan sembako lainnya,” paparnya.

Selain itu, kegiatan sosial tersebut juga merupakan bentuk kemanunggalan Persit Ranting 3 Yonif 310/KK dengan masyarakat. Karena Persit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat. Tak hanya menyerahkan bantuan, Persit juga tampak berbaur dengan masyarakat maupun para relawan sambil memberikan nasi boks. “Bantuan ini jangan dilihat besar kecilnya, yang kami berikan tulus. Semoga beban mereka sedikit berkurang,” pungkasnya. (Den/rs)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *