Belum Selesai Dibangun, TPT Jalan Cicantayan Ambruk

  • Whatsapp
Muspika Cicantayan saat melakukan pengecekan ke lokasi TPT ambruk di ruas Jalan KH Damanhuri, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan.

CICANTAYAN — Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sukabumi rupanya cukup berdampak besar. Tidak hanya banjir bandang yang terjadi di Cicurug. Tembok penahan tebing (TPT) yang berlokasi di Jalan KH Damanhuri, kilometer 3.5, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan ambruk.

TPT yang masih dalam pengerjaan ini, ambruk seketika saat hujan deras turun di wilayah Kecamatan Cicantayan. Dugaan kuat, material TPT dan kondisi tanah yang curam tidak kuat menahan debit air yang cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

Dasep (32), salah satu warga sekitar menceritakan awal mula TPT tersebut ambruk. Saat itu, usai hujan lebat turun secara tiba-tiba TPT yang baru setengah jadi tersebut ambruk.

“Kejadiannya tiba-tiba, mungkin debit air yang tinggi meluap dari drainase tidak bisa tertahan oleh TPT itu sehingga ambruk, mamang posisinya juga di tebing,” jelas Dasep kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/9).

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun jika tidak ditangani dengan segera akan mengancam keselamatan para pengguna jalan. Pasalnya, posisi TPT itu menajdi penahanan jalan utama.

“Ya, kami harap segera di perbaiki. Karena bahaya bagi pengguna jalan, apalagi di wilayah itu gelap sehingga khawatir,” imbuhnya.

Dasep melihat, Muspika setempat langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Dirinya berharap, TPT tersebut segera dapat diperbaiki oleh instansi terkait.

“Muspika langsung sigap sih ke lokasi kejadian, karena memang bahaya juga. Semoga saja cepat diselesaikan kembali dan berfungsi seperti biasanya,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *