KABUPATEN SUKABUMI

Belasan Pelajar Ikuti Festival Mural

PALABUHANRATU – Sejumlah pelajar di Kabupaten Sukabumi mengikuti Festival Mural yang digelar di halaman Geopark Information Center (GIC) di jalan Raya Citepus KM 3, No 32 Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu. Pantauan koran ini, Festival Mural di laksanakan dalam rangkaian kegiatan Geopark Ciletuh Fesitival (GCF) 2018 yang di adakan Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman kegiatan festival mural merupakan awal rangkaian dari kegiatan GCF ke 4. Lomba Mural ini suatu event yang perdana dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi, dimana untuk mengetahui sejauh mana ekpresi masyarakat kususnya para pelajar terhadap lukisan di dinding.

“Lomba mural ini menyuguhkan dan menumbuhkan para seni lukis yang ada di Kabupaten Sukabumi dengan tema, mulai tentang Geopark ini baik itu keanekaragaman Geologi, hayati, Budaya yang ada di Geopark ini yang memberikan daya tarik tersendiri,” ujar Dana Budiman kepada koran ini, kemarin (12/10).

Lebih lanjut Dana mengatakan, untuk lomba mural ini, kedepan pihaknya akan terus berupaya untuk memperluas atau meningkat kan event tidak hanya sebagai suatu rangkaian tapi nanti nya kegiatan dilaksanakan secara tunggalpun akan terus di laksanakan.

“Fesitival Mural ini, nantinya bisa dilaksanakan langsung di Geosite misalnya di puncak darma, atau Panenjoan, Cisolok dan sebagainya untuk menggugah juga lebih banyak kreativitas dari masyarakat dan membaut susasa ditempat tersebut berbeda,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button