Balita Penderita Gizi Buruk di Kebonpes Sukabumi Kembali Mengalami Kejang-Kejang

Balita Penderita Gizi Buruk
Seksi Dokter dan Kesehatan Polres Sukabumi Kota bersama dengan tim kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara TK II Sukabumi l, saat melakukan kunjungan ke rumah bocah penderita gizi buruk.

SUKABUMI – Kasus gizi buruk yang menimpa seorang balita berusia tiga tahun, Muhamad Sidik Amiruloh asal warga Kampung Ranji, RT 01/RW 01, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, telah menyita perhatian semua kalangan.

Kali ini, Seksi Dokter dan Kesehatan Polres Sukabumi Kota bersama dengan tim kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara TK II Sukabumi, melakukan kunjungan ke rumah bocah tersebut pada Jum’at (02/09).

Bacaan Lainnya

Kunjungan kesehatan terhadap bocah yang juga menderita Cerebral Palpasi, Malnutrisi, Tb Paru Aktif dan Microcepal tersebut, dilakukan pasca Muhamad Sidik telah diizinkan pulang oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin, SH Kota Sukabumi pada akhir Agustus 2022 kemarin.

Di tengah kunjungan tersebut, Muhamad Sidik Amiruloh sempat mengalami kejang-kejang yang disebabkan epilepsi hingga harus diperiksa kembali oleh tim gabungan kesehatan dari Rumah Sakit Setukpa dan Sie Dokkes Polres Sukabumi Kota.

Usai melakukan pemeriksaan medis, Tim gabungan Kesehatan kembali membawa Muhamad Sidik Amirulloh ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Sukabumi guna penanganan medis selanjutnya.

Kasi Dokkes Polres Sukabumi Kota, Aipda Ayi Priyatin mengatakan, kunjungan kesehatan yang dilakukannya bersama dengan pihak Rumah Sakit Setukpa merupakan salah satu pelayanan prima Kepolisian untuk memastikan penanganan dan kesehatan pasien yang menderita malnutrisi tersebut.

“Hari ini, kami dari Sie Dokkes Polres Sukabumi Kota bersama dengan Tim Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara TK II Sukabumi melakukan kunjungan kesehatan terhadap ananda Muhamad Sidik Amirulloh, pasien anak yang menderita Cerebral Palpasi, Malnutrisi, Tb Paru Aktif dan Microcepal yang sempat diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit Bunut kemarin,” katanya.

Untuk itu, ia berasumsi bahwa kunjungan kesehatan ini merupakan salah satu pelayanan prima Kepolisian yang kami berikan terhadap masyarakat. “Saat kami berkunjung ke rumahnya di Kebonpedes tadi, ternyata ananda Muhamad Sidik Amirulloh ini mengalami kejang-kejang. Sehingga kami memutuskan untuk membawanya kembali ke rumah sakit Bhayangkara TK II Sukabumi guna perawatan medis selanjutnya,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.