Arus Lalin Jalur Wisata Palabuhanratu Terpantau Sepi

  • Whatsapp

SUKABUMI — Pasca perayaan salat Idul Adha, arus lalu lintas di sepanjang ruas jalur wisata Sukabumi Selatan, terpantau sepi, Jumat (31/7).

Kabid LLAJ Dinas Perhubungan (Disbub) Kabupaten Sukabumi, Iwan mengatakan, berdasarkan pantauan petugas di lapangan, ruas jalur wisata pantai Selatan Sukabumi, mulai dari Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, hingga Karanghawu, Kecamatan Cisolok terpantau sepi.

Read More

“Pantauan petugas di lapangan sejak pagi sampai pukul 10.00 WIB, ruas jalan di jalur wisata terlihat lengang dari lalu lalang kendaraan bermotor. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat;” kata Iwan kepada Radar Sukabumi, Jumat (31/7).

Selain ruas jalan terpantau lenggang, sambung Iwan, sejumlah kawasan objek wisata alam di wilayah pantai Selatan Sukabumi, pun terpantau sepi pengunjung. “Iya, memang sepi. Kendaraan yang terparkir di kawasan wisata juga hanya sedikit. Hanya ada beberapa wisatawan yang bermain air pantai,” paparnya.

Meski demikian, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi dan para wisatawan baik lokal maupun wisatawan domestik yang hendak berkunjung ke sejumlah kawasan wisata di Sukabumi, agar tetap memperhatikan atau menerapkan protokoler kesehatan.

“Petugas Dishub sudah ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan. Termasuk di wilayah  Palabuhanratu. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung,” pungkasnya. (den/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *