Anak Yatim Terkena Hernia, Baldatun Center Tanggung Pengobatan

SUKABUMI — Salah satu anak yatim binaan Baldatun Center terpaksa harus di operasi besar akibat penyakit yang dideritanya. Betapa tidak, gadis belia sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya red) yang masih umur 9 tahun ini harus rela menerima nasib ketika dokter memvonisnya terkena penyakit hernia hingga diharuskan untuk segera di operasi.

Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade dasep Zaenal Abidin mengatakan, adanya informasi anak yatim binaan yang sakit hernia berat dirinya langsung mengecek dan memerintahkan pengurus segera dibawa ke rumah sakit. Anak yang memiliki alamat lengkap kampung Cikiwul Lebak RT (03/02) Desa Sekarwangi kecamatan Cibadak ini harus segera ditangani. Rencananya akan dilakukan oleh tim dokter pada hari Senin (08/06).

Bacaan Lainnya

“Mohon doanya, anak yatim binaan kami akan menjalani operasi, rencananya pada hari Senin di RSUD Sekarwangi, “jelas Ade Dasep kepada radarsukabumi Sabtu (06/06).

Menurutnya, rencananya hari Minggu pukul 09 pagi (07/06) anak tersebut akan segera dirawat di RSUD untuk kemudian dilakukan operasi dengan segera. Bahkan dirinya menegaskan untuk biaya sepenuhnya akan ditanggung Baldatun Center.

“Saya sudah janji bahwa untuk kepentingan anak yatim berapapun biayanya akan ditanggung ketika anak yatim binaan sakit, “cetusnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hal itu dilakukan semata untuk menjalankan komitmen dalam memakmurkan anak yatim binaan berdasarkan program ciri khas Baldatun. “Sekalipun harta saya habis tidak apa, yang penting anak yatim binaan saya sembuh, meski biaya saat ini sudah mengeluarkan Rp7 juta tetapi demi kesembuhan berapapun akan dijalankan agar sembuh, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *