Aklamasi, Asep Arifin Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
Karang Taruna Kabupaten Sukabumi
Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi terpilih Asep Arifin (kanan)

Diwawancarai terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi terpilih Asep Aripin menyatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan segera menyusun tim formatur kepengurusan. Setelah terbentu nanti akan diselangarakan pelantikan pengurus.

“Kami juga akan konsolidasi ke 47 karang taruna kecamatan untuk pengukuhan para ketua kecamatan, yang dalam hal ini harus memenuhi sesuai dengan AD/ART, yaitu harus dikukuhkan oleh satu tingkat di atasnya. Sekaligus membicarakan rencana kerja untuk 2022 kedepan. Apa sih program prioritas untuk tingkat kecamatan dan Insyaallah saya akan mendorong (anggaran) RP10 juta per kecamatan,” papar Asep.

Bacaan Lainnya

Anggaran itu nantinya digunakan untuk pemberdayaan di tingkat kecamatan. “Jadi nanti progam – programnya itu diusulkan dari tingkat kecamatan,” ucapnya.

Untuk saat ini, program yang paling ditonjolkan masa kepemimpinannya itu yaitu mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, berdasarkan keahliannya masing-masing, seperti pemberdayaan-pemberdayaan yang sudah dilakukan sebelumnya melalui desa-desa.

“Ya, tinggal kita tingkatkan lagi seperti ada yang ahli dalam bidang pengarajin, itu kita akan diingkatkan lagi dan kita bantu untuk cari peluang keluarnya. Selain itu kita akan kerjasama juga dengan dinas-dinas terkait untuk hal tersebut,” jelas Asep. (cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *