Ade Dasep : Jangan Coba-coba Permainkan Kebenaran

  • Whatsapp
MENYANTUNI : Pendiri sekaligus Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat menyantuni 130 Anak Yatim Piatu yang belum Baligh pada Jumat (31/07)

SUKABUMI — Ada 9 Ayat Alquran pada surat AZ-Zumar tepatnya dimulai dari ayat 28 sampai 36 yang menerangkan beberapa Allah memberikan segala macam umpama supaya manusia paham. Jangan sampai kita coba-coba memainkan Tipu daya dengan melupakan sebuah kebenaran. Hal tersebut dikatakan Pendiri sekaligus Penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin disela-sela melaksanakan Santunan 130 Anak yatim piatu Binaan yang belum Baligh se-Desa Sekarwangi pada Jumat (31/07), kemarin.

“Awas jangan coba-coba mempermainkan kebenaran, karena jelas dalam Alquran disebutkan dalam Surat Ali Imran ayat 54 bahwa Allah akan membalas tipu daya, karena Allah sebaik-baiknya pembalas tipu daya, hal ini saya coba tanamkan kepada anak yatim binaan agar berjiwa Qurani, “jelas Ade Dasep kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam islam seorang muslim yang menipu saudaranya sesama muslim jelas hukumnya adalah haram, tetapi seorang muslim yang menipu orang kafir yang merupakan musuh Allah dan Rasul-Nya (di dalam peperangan), maka hal seperti itu tidaklah haram, bahkan hukumnya wajib.Saat ini sudah dirasakan bagaimana pendusta dipercaya dan orang jujur didustakan, penghianat diberikan amanah dan orang amanah dikhianati.

“Ya saya kutif sebuah hadits dari Al-Alkim, semata untuk mengingatkan bahwa dalam hidup saat ini harus berhati-hati jangan sampai mempermaikan kebenaran yang mutlak sesuai ajaran islam di Dalam Alquran, “terangnya.

Kalau secara kasat mata orang sudah tidak amanah kepada yang memberikan amanah dalam hal ini dalam menjalankan amanah kedepan akan melakukan hal yang sama. Dalam menjalankan agama islam tentunya tidak ada ruang pemikiran pribadi, pasalnya dalam menjalankan aturan Alquran sipatnya mutlak tidak lagi tawar menawar. Bagi dirinya tentunya kepentingan ummat harus dikedepankan lepas urusan perasaan dan hak pribadi

“Yang namanya kebenaran, akan tetap benar. Sekalipun dimanipulasi manusia, karena kebenaran itu abadi seperti abadinya isi Alquran untuk petunjuk manusia di Akhir Zaman ini, Bagi saya ketika kebenaran sudah disampaikan, selanjutnya hanya berpasrah diri kepada Allah lah yang terakhir. bersyukur dan ikhlas kunci semuanya bagi diri saya saat ini, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam menyampaikan kebenaran sudah tidak ada kata takut sekalipun itu mendapatkan cibiran dan cemooh dari orang, pasalnya dalam dakwah nabi juga tidak semua orang menerima begitu saja. Ada tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Seperti halnya dalam politik yang dirinya alami. Meski banyak meragukan tetapi atas dasar kenyakinan dirinya tetap bersikap yang lurus sesuai aturan.

“Saya tegaskan dipolitik jangan pernah ragu dan jangan pernah takut untuk bersikap benar dan menyampaikan kebenaran, semua akan dibuktikan kebenarannya seiring waktu berjalan, “jelasnya.

Satu hal yang berdasar empirical di partai adalah pengalaman dirinya dipartai dengan menerawang kembali kafasitas dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2014-2019, dimana waktu itu berbondong bondong baik dari internal partai maupun eksternal partai yang pada saat itu sebagai top pimpinan dilembaga yang mana tempat mengabdi dan bekerja dimana sangat abstrak sekali ingin supaya diberhentikan dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi atau istilah populernya adalah pergantian antar waktu atau PAW, karna saya merasa dalam posisi yakin benar sekalipun sendiri berjuang bergerak kala itu dan alhamdulillah tuntas juga masa jabatan saya untuk periode 2014-2019 dan saat ini dipercaya kembali oleh warga dapil III Sukabumi untuk periode 2019-2024.

“Itu kisah saya, ketika benar yakin benar tetap benar hasilnya begitupun salah yakin salah tetap salah hasilnya, dipolitik juga niat menentukan segalanya, niat baik berujung baik niat tidak baik berujung tidak baik dan itu saya yakini pasti, saya ingat dan saya faham betul apa yang disampaikan oleh yang terhormat Bapak Haji Prabowo Subianto yaitu sekalipun sendiri yakin itu benar jalan terus, semoga bisa mengambil Hikmah, “tukasnya. (hnd)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *