719 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Berangkat ke Tanah Suci, Sekda “Semoga Semuanya Menjadi Haji Mabrur”

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman

SUKABUMI – Seluruh jemaah calon haji asal Kabupaten Sukabumi telah berangkat ke tanah suci. Hal itu pasca pelepasan 315 calon jemaah haji yang tergabung ke dalam kloter 31 oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Sabtu, 25 Juni 2022. Proses pelepasan kloter terakhir dari Kabupaten Sukabumi ini, dilakukan di Pusbangdai, Kecamatan Cikembar.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 719 calon jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang berangkat ke tanah suci di 2022. Mereka terbagi ke dalam dua kloter. Sebanyak 404 orang yang tergabung di kloter 12 telah berangkat ke tanah suci pada 11 Juni 2022. Sementara di kloter ke 31 ini, ada 315 yang diberangkatkan ke tanah suci.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini jemaah calon haji bisa berangkat kembali untuk rukun Islam yang ke lima. Hal itu setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid 19,” ujar Sekda

Maka dari itu, Sekda menekankan untuk menjaga kesehatan kepada seluruh jemaah calon haji. Termasuk mengajak semua untuk saling mendoakan agar jemaah calon haji yang berangkat senantiasa di dalam bimbingan dan petunjuk Allah SWT. Sehingga, berhasil menjadi haji yang mabrur.

“Mari menjadikan diri sebagai muslim/muslimah yang jauh lebih baik,” ucapnya

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Khususnya, yang mempersiapkan segala hal hingga masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa berangkat ke tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi H. Hasen mengatakan 315 jemaah calon haji asal Sukabumi yang tergabung dalam kloter 31 terdiri dari 141 laki-laki dan 174 perempuan.

“Jemaah yang berangkat masih didominasi kaum perempuan. Selain itu, yang berangkat kali ini didominasi perempuan yang merupakan ibu rumah tangga, ” bebernya.

Keberangkatan jemaah haji tersebut didampingi oleh tenaga kesehatan

“Ada pedamping dari petugas kesehatan. Seperti dokter dan perawat,” jelasnya.

Dirinya berharap, keberangkatan kloter terakhir di Kabupaten Sukabumi ini berjalan lancar. Hal itu seperti yang telah dilalui oleh jemaah calon haji kloter 12 , beberapa waktu lalu.

“Jemaah untuk kloter ke 12 dalam keadaan sehat. Semoga yang berangkat sekarang pun bisa lancar dan sehat selalu,” pungkasnya. (*)

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melepas kloter terakhir calon jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan