Wisata Waduk Jatigede Sumedang Diserbu Wisatawan

Waduk Jatigede Sumedang
MONITORING : Petugas gabungan melakukan pemantauan kawasan wisata Jatigede, saat libur panjang isra mi'raj. Kawasan wisata Jatigede banyak dikunjungi wisatawan. (ist)

SUMEDANGLibur nasional dalam rangka memperingati isra mi’raj, kawasan wisata Waduk Jatigede mengalami peningkatan pengunjung.

Kasi Trantib Kecamatan Jatigede, Dodi Suryadi mengatakan, libur panjang isra mi’raj, pengunjung di sejumlah tempat wisata kawasan di kawasan Jatigede naik sekitar 2 kali lipat dari akhir pekan biasa.

Bacaan Lainnya

“Pengunjung saat libur panjang sekarang sangat banyak. Kalau dibandingkan dengan akhir pekan biasa mungkin sekitar 2 kali lipat,” katanya, Senin (28/2).

Lonjakan pengunjung saat libur panjang itu, kata Dodi, sudah diprediksi sebelumnya. Oleh karena itu, unsur Muspika Jatigede melakukan pemantauan ke tempat-tempat wisata, guna memastikan tidak ada pelanggaran protokol kesehatan.

“Dari hasil monitoring paling banyak dikunjungi itu objek wisata Tegal Jarong, Panenjoan, dan Puncak Permata, dan tempat lainnya di sepanjang jalan Lingkar Timur,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, tak hanya melakukan monitoring, tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, polri, dan TNI, juga memberikan himbauan kepada pengunjung dan pengelola tempat wisata agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami juga lakukan wawar, mengingatkan agar pengunjung tetap jaga prokes, karena Sumedang juga masih PPKM Level 3,” ucapnya.

Reporter: Agun

Sumber: Radar Sumedang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan