Ridwan Kamil Semangati warganya yang menjalani isolasi mandiri

  • Whatsapp
ridwan kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Rabu (14/7/2021) mengunjungi tempat isolasi mandiri dan menyemangati warga yang harus menjalani karantina karena terserang COVID-19. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar)

BANDUNGGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi tempat karantina di Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung serta menyemangati warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terserang COVID-19.

“Saya hari ini menyambangi beberapa pasien isolasi mandiri karena lebih dari 70 persen COVID-19 di Jawa Barat itu bukan di rumah sakit tapi di rumah-rumah penduduk. Rumah-rumah ini kita pastikan mendapatkan atensi dari aparat setempat sampai level pemerintah pusat,” kata Gubernur yang biasa disapa Kang Emil itu di Kota Bandung, Rabu.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga menyalurkan bantuan bantuan obat dan vitamin kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) serta menyampaikan rencana pemerintah provinsi meminjamkan tabung oksigen kepada penderita COVID-19 yang membutuhkan.

“Ada obat gratis yang sudah kita sebarkan kepada pasien isoman selama tujuh hari belakangan ini. Kemudian rencananya kami akan pinjam pakaikan tabung oksigen, sudah kita proses,” katanya.

“Besok Pak Jokowi akan merilis obat gratis juga untuk isoman di seluruh Jawa-Bali. Dan mudah-mudahan dengan obat gratis, oksigen juga bisa dipenuhi, plus kita di provinsi ada telekonsultasi untuk mereka-mereka yang bertanya, kebingungan, diharapkan pasien isoman sembuh lebih banyak dan mengurangi fatalitas,” ia menjelaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *