Puluhan Pelajar Keracunan Makanan Acara HUT RI

  • Whatsapp
ilustrasi pelajar keracunan

RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 39 siswa SMP di Bekasi Timur keracunan makanan yang disediakan pihak sekolah. Kejadian itu berlangsung, Senin (19/8/2019).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati, mengatakan 34 siswa ditangani oleh Puskesmas Wismajaya, sisanya oleh RS Mekarsari.

Bacaan Lainnya

“Jadi mereka diduga keracunan makanan ringan ada kacang sukro, susu, dan lain-lain, tapi belum diketahui yang mana sebagai penyebab. Infonya dari toko makanan, tapi bahannya lagi diperiksa di Laboratorium BBTKL-PP Kemenkes Jakarta. Makanan disiapkan dalam rangka peringatan memeriahkan 17 Agustus,” ucapnya, Selasa (20/8/2019).

Saat ini, sebagian siswa yang keracunan sudah pulang ke rumah masing-masing. Beberapa di antaranya masih dirawat di rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dezi mengimbau masyarakat selalu memperhatikan tanggal kedaluwarsa saat membeli makanan ataupun minuman. Perhatikan juga kemasan makanan.

“Kalau membeli makanan tolong diperhatikan kemasannya, apakah sudah terbuka atau belum lihat tanggal expired-nya. Perhatikan produsennya. Jika sesudah makan sesuatu jika ada keluhan, segera ke layanan kesehatan,” tutupnya.

(pojokjabar/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *