Polres Bogor bagi Tiga Rute Akses ke Puncak

  • Whatsapp
Gadog Puncak Bogor
Pemeriksaan di Simpang Gadog Puncak Bogor. Rishad

BOGOR  – Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan wisatawan, Polres Bogor, Jawa Barat, memperluas rute masuk ke kawasan Puncak pada saat ganjil genap berlaku, Jumat (17/9/2021).

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, terdapat sedikit perubahan dalam penerapan ganjil genap pada pekan ketiga ini.

Bacaan Lainnya

Harun menyebutkan, pihaknya akan membagi tiga rute masuk ke Puncak Bogor.

“Untuk mengantisipasi itu (kemacetan), nanti juga kita lakukan metode terbaru, yaitu kita pecah arus kendaraan di pintu masuk ke kawasan Puncak. Jadi nanti tidak hanya dari titik utama saja, melainkan akan dipecah 3 rute,” kata Harun.

Adapun tiga rute tersebut yakni, dari Pintu Tol Sentul Selatan dengan akses jalan Bukit Pelangi. Kedua, Pintu Tol Sumarecon dengan akses Jalan Cibanon, dan selanjutnya Pintu Tol Ciawi dengan akses jalan Simpang Gadog.

Harun menyebutkan, petugas tidak hanya fokus memeriksa kendaraan, namun juga akan mengarahkan kendaraan ke rute tersebut.

Dengan demikian, kendaraan yang mengarah ke Puncak dari arah Jakarta tidak lagi tertumpu pada satu titik.

Skema baru ini diharapkan efektif mengurangi kemacetan pada saat ganjil genap. Apabila metode ini belum bisa menekan arus kendaraan, maka secara situasional akan diterapkan one way atau satu arah ke jalur Puncak.

“Nanti akan dipecah mulai dari Cibanon, Sentul Selatan, baru nanti Gadog. Jadi semua masyarakat yang ke Puncak tidak hanya di titik itu saja, tapi ada 3 titik,” kata Harun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *